IKEMAL PAPUA GELAR HUT PATIMURA KE 201

0
889
Selamat Merayakan HUT Pahlawan Patimura, Suasana Foto Bersama. (Fransisca / Lintas Papua)
Dengan Senyuman Khas Ketua IKEMAL Papua, Elia Loupatty,, saat memberikan sambutannya. (Fransisca/Lintas Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) menggelar peringatan hari ulang tahun Pahlawan Patimura ke 201 tahun, dengan mengadakan serangkaian kegiatan Pertandingan lomba Footsal, lomba gaple, lomba goyang Tobelo, lomba karaoke, bakti sosial,jalan santai, ziarah ke taman makam Pahlawan, lari pawai obor, malam baku dapa, mulai tanggal 6 – 15 Mei 2018.

Kegiatan pengalangan dana dari penjualan T-Shirt dan sumbangan pribadi IKEMAL.Wakil Walikota Jayapura bersama ketua IKEMAL Provinsi Jayapura, membuka kegiatan IKEMAL dengan menendang bola kegawang, sebelum pertandingan futsal IKEMAL di mulai,Sabtu(5/5/2018) lapangan footsal Bolevard Entrop Jayapura.

Ketua Panitia, Gerdiarus Iknatubun, melaporkan maksud dan tujuan bagi kepentingan IKEMAL menanamkan kekeluargaan, juga mengenang jasa pahlawan.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat membawakan sambutannya. (Fransisca / Lintas Papua)

“Kami berharap kegiatan ini menumbuhkan rasa kebersamaan. Dengan kata pepatah bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya, kapitan patimura mengusir penjajah dari bumi rempah-rempah, yang di tangkap dan akhirnya di hukum mati, mari kita meningkatkan semangat patimura. Yang utama adalah Mempersatukan anak Maluku, mewarisi kesatuan dalam persatuan negri, mengingat perjuangan patimura.” Katanya.

Ketua IKEMAL Papua membuka kegiatan dengan menendang bola. (Fransisca/Lintas Papua)
Wakil Wali Kota Jayapura saat membuka kegiatan dengan menendang bola. (Fransisca / Lintas Papua)

Ketua IKEMAL Provinsi Papua, Elia Loupatty mengharapkan, seluruh keluarga IKEMAL mencerminkan pribadi yang terpuji bagi kota Jayapura.

 

“Di tanah Papua, seluruh peserta lomba ini bebas dari narkoba, bebas dari minuman keras, saudara yang menonton harap tidak ada Miras, anak maluku masih mau melanjutkan perjuangan patimura, kami akan terus berpartisipasi untuk Kota Jayapura walaupun tidak langsung. Semoga peringatan Patimura akan berjalan dengan lancar, tertib, lancar dan aman, bermanfaat enak di tonton karena ada keindahan,” harapnya.

Ketua Panitia saat memberikan sambutan. (Fransisca/ Lintas Papua)
Selamat Merayakan HUT Pahlawan Patimura, Suasana Foto Bersama. (Fransisca / Lintas Papua)

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., .berpesan agar seluruh peserta lomba menjunjung sportivitas dalam setiap pertandingan, dan kegiatan ini bermanfaat.

“Terimakasih IKEMAL Sudah membina kaum muda Maluku dengan baik. Anda semua tentu, penjuang sepak bola besar yang mempuanyai kekuatan yang besar, harus menjaga sportivitas, boleh hebat, boleh pintar tapi harus jujur, dalam pertandingan ini, harus menghormati satu sama lain, ada yang menang kalah, terus berkarya, karena tahun 2020 ada event kita PON bagi para pemain, untuk berprestasi dan aktif bermain, yang belum berhasil menang harus sabar.” katanya dengan sebuah harapan. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here