HMS : Papua Miskin Absolut Pernyataann Keliru

0
330

Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Dr. Habel Melkias Suwae, S.Sos. (foto:Dok)

 

MERAUKE (LINTAS PAPUA)  – Calon wakil Gubernur nomor urut 2 Dr.Habel Melkias Suwae, S.Sos.MM biasa di sapa HMS menegaskan, pernyataan seorang Lukas Enembe yang notabene seorang mantan Gubernur Papua tetang orang Papua Miskin Absolut adalah sebuah pernyataan yang  sangat keliru.

“Bagi saya, pernyataan Lukas Enembe di debat publik beberapa waktu  tenntang Papua Miskin Absolut ada sebuah penyataan yang sangat keliru” kata HMS ketika melakukan kampanye di Bupul 7 Distrik Eligobal Meruake, Kamis (03/05).

Menurut HMS, Kemiskinan absolut itu terjadi apabila terjadi apabila pemerintah mampu mensejahterakan rakyatnyaa karena terbatas Sumber daya alam dan sumberdaya Manusianya, sedang kemiskinan relatif itu kondisi dimana pemerintah belum mampu menjangkau seluruh wilayah dan rakyatnya sehingga terjadi ketimpangan yang sangat lebar dalam sebuah aspek pembangunan.

“Kalo kita bicara kemiskinan di Papua,maka itu kemiskinan relatif, bukan absolut, karena SDA, SDM Papua ada, hanya jangkauan layanan pemerintah belum menyetuh seluruh wilaya di  Papua,” tegas mantan Bupati Jayapura.

Kalau Papau dikatakan Papua Miskin Abslout, maka bisa menjadi pertanyaan berarti selama lima tahun pimpin Papua tidak bikin apa-apa, sampai seorang mantan Gubernur menyatakan Papua Miskin Apsolut.

Menurut HMS di Papua sumberdaya alam melimpah, sumberdaya alam juga sudah ada tinggal bagaimana pemerintah melakukan pembangunan secara merata dan menyeluruh maka secara pasti masyarakat tidak lagi miskin.

“Sumber daya alam ada, misalnya di Biak ikan melimpah di Merauke Karet melimpah tapi masyarakat tidak tau harus pasarkan kemana, itu yang menjadi tugas pemerintah,” tegas HMS.

Tugas pemerintah menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh rakyat, karena pemimpin ada itu karena rakyat, bukan malah bilang Gubernur tidak punya rakyat yang punya rakyat itu kabupaten, itu sangat keliru lagi, tutur HMS.

“Kalau seorang manta Gubernur bilang tidak punya rakyat, trus kam mau kerja untuk siapa, kami JWW-HMS tegas menyatakan kami kerja untuk mensejahterakan rakyat,” tutup HMS. (tim josua).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here