Jembatan Holtekamp Bisa Jadi Obyek Wisata

0
1164

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Papua, Ir H Osman H Marbun, MMT mengatakan, jika Jembatan Holtekamp, Kota Jayapura jika telah selesai pada tahun 2018, akan dipercantik agar menjadi tempat tujuan pariwisata.

 

Bahkan, Jembatan Holtekamp itu, bakal dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum untuk menunjang sebagai icon wisata baru di Kota Jayapura, Papua.

 

“Nanti akan dimodifikasi dan diperindah agar menjadi icon wisata,” kata Osman Marbun, baru-baru ini.

 

Nantinya, kata Osman Marbun, akan ada taman, fasilitas umum, tempat duduk santai, jet sky atua selancar.

 

Yang akan memperindah lokasi itu, lanjut Osman Marbun, nantinya akan dilakukan oleh Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum yang akan mendesainnya.

 

“Bagian pantai bisa saja dijual ke investor, misalnya dengan membangun cotage – cotage. Silahkan kalau begitu,” katanya.

 

Hanya saja, kata Osman Marbun, untuk pembangunan atau memperindah lokasi tersebut, tentu akan menunggu selesainya pembangunan jembatan holtekamp tersebut.

 

Terkait retribusi, ujar Osman Marbun, nantinya diserahkan kepada pemerintah daerah. “Ya, tetap diserahkan ke pemerintah daerah,” ujarnya.

 

Yang penting, imbuh Osman Marbun, jika itu menjadi daerah tujuan wisata, masyarakat di sekiatrnya bisa melakukan usaha untuk meningkatkan perekonomiannya dengan menjual souvenir, makanan atau kuliner dan lainnya, apalagi difasilitasi dengan kios-kios di fasilitas umum nantinya.

 

“Ya, semua fasilitas – fasilitas umum tempat orang santai dan rekreasi, itu bagian dari memperindah Jembatan Holtekamp,” imbuhnya. (bat/ab/HPP)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here