Berkas Tersangka Kasus Korupsi Dinkes Keerom Belum Rampung

0
818
Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH. (Arif/HPP)
Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH. (Arif/HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Kapolres Keerom, AKBP. Muji Windi Harto, SIK, SH, membenarkan bahwa hingga saat ini pihaknya sedang berusaha menyelesaikan kasus Tipikor yang ditangani jajarannya. Kasus yang ditangani kali ini merupakan rangkaian dari kasus yang sama yang telah diserahkan ke Kejari Jayapura beberapa waktu lalu.

‘’Memang benar saat ini kita masih berusaha untuk merampunga kasus tersebut. Karena tsknya (YY) masih dalam keadaan sakit. Jadi kita belum bisa periksa dia, namun bila sudah memungkinkan untuk diperiksa pastinya akan segera kita lakukan pemeriksaan tersebut,’’ungkapnya kepada HPP di Arso Swakarsa, belum lama ini.

Kapolres membenarkan bahwa kasus Tipikor yang membelit  YY sebagai mantan Kadinkes Keerom ada kaitan dengan kasus yang berkasnya dilimpahkan ke Kejari Jayapura atas tsk SF. Seperti diberitakan sebelumnya SF adalah bendahara mantan Kadinkes Keerom YY.

Adapun kasus yang membelit YY dan SF sebagai ASN Keerom di Dinas Kesehatan ini diketahui terkait dugaan TPK penggelapan program dana BOK (bantuan operasional kesehatan), dana afirmatif (insentif pegawai) dan dana operasional pelayanan kesehatan Puskesmas Tahun 2016.

Kasus yang membelit Kadinkes dan Bendahara Dinkes Tahun 2016 ini menambah daftar ASN Keerom yang terbelit masalah TPK sejak awal tahun ini. Sebelumnya sudah dilakukan penyerahan berkas oleh Polres Keerom ke Kejari Jayapura untuk kasus dugaan TPK Pengelolaan Raskin di Wilayah Distrik Arso Timur, tahun 2014–2015 dengan Tsk HK (mantan kadistrik Arso Timur) dan PH (staf distrik Arso Timur).(rif/ej/HPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here