50 Nelayan Biak Numfor Siap “Mo Trima” Terima Bantuan Perahu Motor

0
1187
Delapan Kapal Motor Jonson dengan berbagai fasilitas yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura kepada para nelayan. (Humas Setda Kota Jayapura)

BIAK (LINTAS PAPUA)  –   Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2018 akan menyiapkan bantuan 50 unit perahu motor untuk nelayan di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

“Puluhan perahu nelayan bantuan KKP sedang dalam proses pengadaan, ya jika telah rampung siap disalurkan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Biak Numfor,” kata Kepala Dinas Perikanan Biak, Effendi Igrissa di Biak, kamis.

Ia mengakui sesuai petunjuk teknis KKP untuk ukuran perahu panjang berkisar 10 meter dengan lebar satu meter lebih dan dilengkapi dua mesin 15 tenaga kuda (PK).

Penyediaan sarana bantuan peralatan nelayan, menurut Effendi, diharapkan akan membantu pemenuhan kebutuhan nelayan dalam menangkap ikan.

Program bantuan perahu nelayan dilakukan KKP, menurut Ef dia, sangat menyentuh sesuai dengan kebutuhan permintaan proposal nelayan kepada pemerintah melalui dinas perikanan.

“Saya harapkan penyaluran bantuan peralatan nelayan ini dilakukan sesuai target tahun anggaran 2018, ya ini menjadi prioritas untuk dilakukan dinas perikanan,” katanya.

Dia mengakui perhatian Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk program bantuan perahu nelayan kabupaten/kota di Provinsi Papua sangat nyata karena telah sesuai dengan permintaan kebutuhan kelompok nelayan.

Jumlah keluarga nelayan di Kabupaten Biak Numfor hingga 2017 mencapai sekitar 5.000 rumah tangga nelayan tersebar di 19 distrik dan seratusan kampung/desa. (LKBN ANTARA /HARIAN PAGI PAGI PAPUA)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here