Kalah 3 – 1, Pelatih Peter Butler Akui Permainan Arema Lebih Baik Dari Persipura

0
446
Partai Sebelumnya. Persipura saat menghadapi tamunya Arema Malang di Mandala, berhasil mengalahkan Tim Singo Edan 3 - 1. (Foto Owen Yoka)
Pelatih Persipura, Peter Butler, saat diwawancara. (Geis Muguri / HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pelatih tim Persipura Jayapura, Peter Butler mengaku, bahwa permainan tim tuan rumah Arema FC lebih baik dari tim asuhannya dalam pertandingan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan tim berjuluk Singo Edan itu.

“Saya tidak mengeluh soal hasil akhir, tapi ingin menyampaikan bahwa laga hari ini berjalan baik dan Arema juga tampilkan permainan yang terbaik dari kami. Selamat untuk mereka yang bisa raih poin tiga,” katanya ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat malam.

Menurut pelatih berkebangsaan Inggris itu, permainan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan sudah maksimal dan ada sejumlah pemain reguler yang cedera sehingga tidak bisa dimainkan dalam laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Beberapa pemain kami alami cidera, jadi harus berikan kesempatan kepada pemain muda, dan saya yakin mereka akan terus membaik ke depannya. Hilton alami cedera lutut saat latihan kemarin sore, sementara Boaz TE Solossa, Imanuel Wanggai dan Ricardo Salampessy masih cedera juga,” katanya.

Dengan alasan itulah, lanjut Peter, dia bersama tim pelatih enggan memaksakan para pemain reguler itu untuk berlaga lawan Arema FC, mengingat laga pada musim ini masih panjang dan ada laga pada pekan berikut yang menanti.

“Saya sudah sampaikan kemarin bahwa Arema FC adalah tim besar dan mereka pasti mau menang di kandang, meski peringkat mereka jauh di bawah kita tapi mereka bisa bangkit dan itu terbukti hari ini,” katanya.

Partai Sebelumnya. Persipura saat menghadapi tamunya Arema Malang di Mandala, berhasil mengalahkan Tim Singo Edan 3 – 1. (Foto Owen Yoka)

“Tetapi pada pekan depan saya harus pastikan bahwa kami harus meraih poin penuh di pertandingan berikutnya sehingga masih bisa menjaga posisi di papan atas klasemen sementara Go Jek Liga I,” kata Peter.

Senada itu, pemain muda tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua, Rivaldo Tod Fere yang berhasil mencetak satu gol ke gawang Arema FC juga mengakui bahwa tim lawan bermain lebih baik sehingga hasil yang diraih jauh dari kata maksimal.

“Kami harus akui keunggulan lawan, kami hilang fokus pada menit akhir babak pertama dan lawan memanfaatkan itu dengan baik. Tapi saya berharap pada laga pekan depan di Jayapura, kami bisa raih hasil tiga poin untuk menjaga posisi tim di klasemen,” kata Rivaldo.

Sementara itu, juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun mengatakan Ian Louis Kabes dan kawan-kawan akan bertolak ke Kota Jayapura pada Minggu (29/4) sore dan akan mulai latihan pada keesokan harinya di Stadion Mandala.

“Yang pastinya Senin pekan depan tim sudah berlatih di Mandala,” katanya. (LKBN ANTARA /  Alfian Rumagit /HPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here