Wali Kota BTM Berpesan Agar Petani Tidak Alihfungsikan Lahan Pertanian

0
698

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota  Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM.,  melakukan Panen di Kelurahan Koya Barat,  Distrik Muara Tami, Kamis (26/4/2018).

Panen musim tanam pertama 2018, dengan bibit ungul Ceherang hasil budaya mandiri petani Koya panen yang dilakukan oleh Wali Kota menghasilkan penanaman padi 8,9 ton per hektar.selain itu Walikota Jayapura menyerahkan bantuan sepuluh traktor bagi sepuluh kelompok tani.

Kepala Dinas  Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jen Hendrik Rollo, mengatakan, bahwa pihaknya memiliki bibit ceherang komisiditas padi merupakan komodoti luas yang Sudah biasa dilakukan di daerah Koya sendiri, jadi tidak perlu mengambil dari daerah lain.

“Sedangkan irigasi air baku mendukung penanaman padi. Kami terus Merkomendasikan varietas ciherang yang akan kita panen hari ini, kami ucapkan terimakasih pada pemerintah kota telah menyediakan mesin tanam dan tanam menunjang kegiatan penanaman hingga panen. Luas tanam panen padi lebih kurang hektar, 5,5kwintal per hektar dari perhitungan BPS. Kami sangat memungkinkan menanqm padi tiga kali dalam satu tahun,” kata Jen

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.mengharapkan, agar para petani terus mempertahankan lahan pertanian, perkebunan dan Peternakan di Koya Barat ini.

Kepala Dinas  Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Jayapura, Jen Hendrik Rollo,. (Fransisca /LintasPapua.com)

“Kita akan bersama sama panen raya padi, saya mengungkapkan apresiasi bagi mengolah pertanian dan perkebunan, petrrnakan dengan ulet harus di pertahankan , tidak boleh di alih fungsikan. Koya Sudah berjasa Untuk mensuplay 70% padi, sayur Mayur juga hasil perternakan di kota Jayapura. Koya
adalah lahan pertanian, perkebunan dan Peternakan terbesar didistrik muara tami. Lahan pertanian ini jangan di jual ke pejabat, agar lahan ini tetap di gunakan untuk lahan tanam,” tutup Wali Kota. (Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here