Srikandi LUKMEN Bagikan 500 Tangkai Bunga Untuk Perempuan Papua

0
608

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  500 tangkai bunga dibagikan relawan Srikandi LUKMEN kepada segenap perempuan yang ada di Wilayah Kota Jayapura, Kamis (19/4/2018). Pembagian bunga ini dilakukan sebagai peringatan hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April 2018.

Para Srikandi LUKMEN membagikan bunga plus stiker LUKMEN di sejumlah titik lokasi, Mulai Dari Arah Dox 9, Kota Jayapura, Entrop, Abepura, sepanjanh jalan arah Koya, pasar Mama Papua, sepanjanh jalan menuju Arso 2 hingga pemukiman padat penduduk di wilayah tersebut.

“Selain sebagai peringatan hari Kartini, ini juga sebagai bentuk dukungan dan kasih dari Srikandi LUKMEN untuk perempuan yang ada di Jayapura,” kata Ketua Relawan Srikandi LUKMEN, Ramayanti Japara, saat dikonfirmasi.

Aksi bagi bunga tersebut, kata Ramayanti juga sebagai bentuk ajakan dan dorongan kepada masyarakat Papua khususnya para perempuan, agar tinggalkan waktu sejenak pasa 27 Juni mendatang, ajak suami, saudara serta keluarga yang telah terdaftar sebagai pemilih, untuk bersama-sama datang ke TPS dan jangan lupa coblos nomor satu.

” itu pesan yang tersirat dalam aksi ini, 21 April sebagai hari Kartini dan 27 Juli hari pencoblosan, jangan lupa, kaka dan mama dong ajak sepupu, tante serta keluarga datang ke TPS pilih LUKMEN nomor Satu,” kata Ramayanti seraya menambahkan aksi bagi bunga Srikandi LUKMEN akan terus berlangsung hingga 21 April mendatang.

Pantauan media, bagi bunga Srikadi LUKMEN juga dilakukan di Pasar Youtefa, yang bertepatan dengan blusukan Calon Wakil Gubernur, Klemen Tinal bersama istri. Mama-mama penjual terlihat sangat antusias bahkan berebutan saat bunga di bagikan oleh koordinator Relawan Srikandi LUKMEN, Yanti Prayitno, dan anggotanya, Hippy Wartin, Nelce R. Sineri, Herawati dan juga Maria Pampang.

 

“Ini waktunya wanita LUKMEN berkaya dalam kasih untuk semua perempuan di Papua, jangan lupa tong coblos nomor satu,” kata Yanti Prayitno seraya menyerahkan bunga kepada salah satu mama penjual di pasar Youtefa.

Mama Yohana seorang penjual Pinang di sekitaran Dok IX menyatakan rasa harunya saat diberikan bunga oleh para wanita-wanita tangguh pendukung LUKMEN. Kepada Srikandi LUKMEN, mama Yohana menyampaikan LUKMEN sudah menjadi bunga dihati mama-mama Papua.

“bapa Lukas dan bapa Klemen itu bunga kami, sudah dicintai rakayat, jadi kaka dong tra usah khawatir, tra usah ragu lagi, kami nih tra akan buang suara untuk yang lain, kami pu hati cuma ada di LUKMEN,” kata mama Yohana. (Tim LUKMEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here