Kam di Kota Sentani, Mari Tertib Lalulintas

0
535
Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK. (Irfan/HPP)
Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK. (Irfan)

 

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Dony Cancero, S.IK mengatakan, dengan di canangkannya Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di daerah ini diharapkan dapat menurunkan tingginya tingkat pelanggaran lalulintas.

“Dengan di canangkannya Kota Sentani sebagai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL), kami harapkan dapat menurunkan tingginya pelanggaran lalulintas,” demikian disampaikan Kasat Lantas AKP Dony Cancero, S.IK, ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (20/4/2018) lalu.

 

“Ini memang untuk menuju pada ketertiban masyarakat terutama yang memiliki kendaraan khususnya roda dua,” tambahnya.

Lanjut kata Kasat Dony, dalam aturan kawasan tertib berlalulintas ini mewajibkan para pengendara untuk menggunakan helm standar, kaca spion, memiliki SIM dan STNK serta kelengkapan lainnya yang berhubungan dengan kendaraan serta keselamatan pengendara.

 

“Nantinya bila semua indikator sudah kita lengkapi, kita akan buat kesepakatan dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Perhubungan dan Bappenda untuk dapat memberikan denda (tilang) maksimal atau lebih kepada para pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas,” ujarnya.

“Supaya ada efek jera kepada para pelanggar serta dapat menurunkan tingginya pelanggaran di Kota Sentani,” sambungnya.

Dirinya menyebutkan, dalam tahun ini pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Jayapura, guna memperpanjang KTL yang telah dicanangkan belum lama ini.

“Karena sampai saat ini, panjang KTL hanya 900 meter. Dengan artian, masih belum mencapai satu wilayah Kota Sentani. Oleh karena itu, kedepannya kita akan usulkan kembali kepada pemerintah daerah agar bisa diperpanjang lagi,” pungkasnya. (Irfan / KoraN Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here