Wabup Giri Wijayantoro Ajak Wanita Islam Jadi Pionir Kedamaian

0
496
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro , saat diwawancara, Dari Acara Milad ke-56 dan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang Diselenggarakan Wanita Islam Kabupaten Jayapura. (Irfan/HPP)

Dari Acara Milad ke-56 dan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang Diselenggarakan Wanita Islam Kabupaten Jayapura

 

 

SENTANI (LINTAS  PAPUA) –  Organisasi Wanita Islam (WI) Kabupaten Jayapura menggelar acara Milad ke-56 di Gedung Serba Guna (GSG) Wanita-Thabita, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (20/4/2018) pagi.

Selain menggelar acara Milad, Wanita Islam Kabupaten Jayapura juga menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, yang juga dihadiri Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro beserta istri Ny. Siti Aisah Wijayantoro, Ketua Wanita Islam Kabupaten Jayapura Ny. Iklima Eva dan Kepala DP3A Kabupaten Jayapura,  Dra. Maria Bano serta sejumlah organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Jayapura.

Milad Wanita Islam ke-56 ini mengusung tema Kita Tingkatkan Keimanan Dalam Mewujudkan Kepemimpinan Muslimah Yag Istiqomah, Cerdas dan Profesional.

Wakil Bupati  Jayapura,  Giri Wijayantoro mengajak, melalui acara Milad dan Isra Miraj itu, organisasi Wanita Islam (WI) Kabupaten Jayapura ini harus menjadi pionir dalam menciptakan kedamaian di Bumi Khenambay Umbay.

 

“Saya ajak mereka harus menjadi pionir (terdepan) kedamaian di Kabupaten Jayapura. Ya, minimal bermanfaat untuk keluarganya maupun masyarakat di daerah ini,” ujar  Wakil Bupati Giri,  kepada wartawan usai acara Milad ke-56 dan Isra Miraj yang diselenggarakan oleh Wanita Islam Kabupaten Jayapura, Jumat (20/4/2018) siang.

Selain itu, kata Wabup Giri, Wanita Islam pun harus membawakan satu misi kedamaian dan juga memiliki kreativitas sebagai perempuan yang mandiri, tanpa harus mengurangi kewajiban-kewajiban mereka terhadap suami.

“Jadi, mereka harus pandai menempatkan diri. Baik itu kewajiban terhadap anak, juga kewajiban terhadap suami. Kita semua tidak boleh ada rasa yang terusik, agar setiap keluarga itu menjadi keluarga yang baik,” katanya.

Dengan adanya keluarga yang baik, Wabup Giri menyampaikan, agar pemerintahan ini menjadi baik, karena warganya juga baik.

Sehingga mereka bisa bergaul kemana saja, dan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Jayapura. Selalu memberikan ide-ide positif, yang bisa membangkitkan aura positif kepada saudara-saudara kita juga dari ummat beragama yang lain untuk bisa bekerjasama dengan baik, tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here