DPC  Hanura Kota Jayapura  Ajak Masyarakat Daftar  Caleg 2019

0
1296
Ketua DPC HANURA Kota Jayapura, Otniel Deda, dalam sebuah kegiatan di KPU Kota Jayapura. (ISTIMEWA)
Ketua DPC HANURA Kota Jayapura, Otniel Deda, dalam sebuah kegiatan di KPU Kota Jayapura. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai HANURA Kota Jayapura secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (BACALEG) pada Senin, 16 April  – 03 Mei 2018 sesuai Surat Instruksi DPP Partai  Hanura tertanggal 03 April 2018 nomor : A/044/DPP-HANURA/IV/2018.

 

Hal ini disampaikan  oleh Ketua DPC Hanura Kota Jayapura, Otniel Deda, seklaigus menjelaskan, bahwa apa yang dikerjakan  Sesuai No: PO/02/DPP-HANURA/IV/2018 tentang seleksi Bakal Calon dan Penetapan Calon Anggota Legislatif.

“Maka, Tim Seleksi Pencalegan  (TSP)  telah  bekerja Sejak Senin  setelah mendapat Surat Keputusan (SK) dari DPC Partai HANURA Kota Jayapura,” ujar Ketua TSP DPC Hanura Kota Jayapura,  Otniel Deda, Amd.IP, yang  juga ketua DPC.

Ketua DPC HANURA Kota Jayapura, Otniel Deda, dalam sebuah kegiatan verifikasi di KPU Kota Jayapura, saat foto bersama KPU Kota dan Panwaslu Kota.. (ISTIMEWA)

Dikatakan,  pada seleksi Timsel mengendepankan sikap profesional dan tranparansi dalam penetapan CALEG nantinya.

“Timsel akan menancapkan Baliho diseluruh pelosok Kota Jayapura untuk memberitahukan kepada seluruh Masyarakat di kota Jayapura mendaftarkan diri pada Timsel,  karena Partai HANURA tidak menutup diri kepda tokoh siapapun untuk turut memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Partai HANURA,” ujar Anak Muda Asal Sentani yang dipercayakan memimpin Partai Hanura Kota Jayapura.

Dijelaskan,  bahwa  sesuai AD/ART partai HANURA tidak menjadi partai yang inklusif,  tetapi milik semua Warga Indonesia,  asalkan benar-benar menghayati visi dan misi dn atau Ideologi Partai dalam rangka memberikan kontribusi kepada Masyarakat Kota Jayapura.

“Tahapan kerja Timsel sudah pasti mengacu pda AD/ART dan peraturan-peraturan lain partai HANURA sehingga timsel tidak serta merta berkerja tanpa alur dan mekanisme yg ada pesannya. ditanya soal sosok caleg yang akan ditetapkan,” sambung OD, sapaan akrabnya.

Diakui,  akan melakukan tahapan-tahapan misalkan verifikasi dokument, survei lapangan, interview, Fit and Proper test dan Penetepan Caleg, sehingga dari semua tahapan itulah  akan  melihat sosok Kader dan seluruh Masyarakat berpotensi yag akan ditetapkan sebagai Caleg dari Partai HANURA.

“Kami beritahukan kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura, agar bisa mendaftarkan pada Partai HANURA asalkan ikuti semua mekanisme yg ada,” pesan pria asal Ayapo ini.

Sementara itu, Perwakilan Perempuan, Yunitha Pulle menuturkan, bawha  timsel juga akan bekerja dgn memperhatikan kuota 30 persen (%) sesuai  AD/ART Partai HANURA.

Suasana Partai HANURA Kota Jaypura saat mendaftar dan menyerahkan berkas kepada KPU Kota Jayapura sebelumnya, kini Hanura ajak masyarakat daftar caleg 2019.. (istimewa)

“Saya berharap kepda perempuan  entah pengurus Partai HANURA dan bukan kader, agar segera mendaftarkan diri sebgai pejuang Hati Nurani Rakyat dan jangan sungkam mencoba,” lanjutnya.

Dirinya berharap,  para wanita agar bIsa berkompetisi jangan ragu-ragu dan kapan lagi, kalau bukan sekarang. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here