Wali Kota BTM : Pemimpin itu Kehendak Tuhan

0
409

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura mendukung kegiatan Doa bersama lintas agama dalam rangka mensukseskan pilkada damai dan demokratis kota Jayapura,diprakarsai Oleh Kepolisian Resort (POLRES) Jayapura.

Hadir pula ketua Kejari Jayapura, ketua FKUB, perwakilan DANDIM, ketua KPU kota Jayapura, dan ketua Panwas kota Jayapura, juga di hadiri sekitar 100 orang terdiri dari elemen masyarakat dan tokoh agama kota Jayapura. Kegiatan ini di awali dengan doa,sambutan, tanya jawab, sumbang saran,sebagai penutupnya adalah doa bersama di Pimpin Oleh Lima tokoh agama.Kamis (19/4/2018) Hotel Le Premiere Jayapura.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustav Urbinas melalui sambutannya mengajak, seluruh elemen mendukung ketenangan dan kedamaian kota Jayapura.

“Saya mengajak agar semua elemen masyarakat hidup damai, tidak mudah terpengaruh dengan berita-berita menghasut. para tokoh agama dapat mengajak umatnya untuk memberikan wawasan yang baik, agar bisa tinggal bersama dengan tenang, Mohon disampaikan melalui kotbah atau dakwah di kegiatan agamawi.”katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jayapura, Wilem Itaar, berpesan agar mendahulukan toleransi di kota beriman kita Jayapura.

“Bersama dengan pemerintah kota kami terus berdampingan, dalam barisan untuk menjaga keamanan kota ini, mewujudkan kota yang beriman, menjaga kerukunan, mendahulukan menjaga toleransi. Moto kota kita, hendaknya sesuai moto pemerintah kota, kita harus terus memberikan dan mengemplementasikan untuk membangun kota untuk kebesaran Tuhan, apapun pekerjaan kita. Satu hati menjaga kedamaian kota. Mari kita hindarkan berita yang memecah belah kita,” pesannya.

Wali Kota Jayapura, Dr.Drs.Benhur Tomi Mano, MM, mengatakan, bahwau ruangan ini begitu sejuk karena hadir pemimpin umat dan tokoh agama. Mari kita berdoa bagi seluruh tanah Papua, agar pemilukada damai yang ada di Rumah kita, negri matahari terbit, terlaksana dengan sukses dan damai.

“Hari ini kita minta kepada Tuhan pemilu kita berjalan baik. pemimpin itu dari kehendak Tuhan, bukan dari uang, bukan dari kekuatan. Pemimpin umat pulang dari sini pimpinlah umatmu agar semua aman dan damai.Doa yang kita naikan sunguh besar kuasanya hingga damai.” katanya.

Salah satu pertanyaan di sampaikan dalam tanya jawab dan sumbang saran , seorang pendeta Dr. Alfius Aninam. S.Th, M.Pd dari gereja pantekosa indonesia wilayah Jayapura, Beliau memberikan sumbang saran agar memperhatikan peredaran miras yang dapat menyebabkan keributan saat pelaksanaan pemilukada, apakah akan di batasi peredarannya ?.

Wali Kota Jayapura, Dr.Drs.Benhur Tomi Mano, MM, memberikan jawaban bahwa, tanggal 27 Juni 2018, ditetapkan ijin Miras di cabut, dilarang jual miras, diperhatikan agar tidak menjual di tanggal yang di tentukan.(Fransisca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here