Pilkada Jayawijaya :  Paslon Tunggal Jhon – Marten Kampanye Gunakan Motor Trail

0
734
Calon Bupati Dan Wakil Bupati Saat Melakukan Kampanye tatap Muka Dengan Menggunakan Kendaraan Motor KLX Menuju Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya. (Ema)
Calon Bupati Dan Wakil Bupati Saat Melakukan Kampanye tatap Muka Dengan Menggunakan Kendaraan Motor KLX Menuju Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

Jhon – Marten Akan Bangun 3 Ruang Kelas Baru Bagi SD Popukoba

WAMENA (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan Tunggal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua dan Marten Yogobi kali ini melaksankan kampanye tatap muka, Rabu (18/4/2018) di Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya.

Kampanye yang selama ini dilakukan sering menggunkan kendaraan mobil terpaksa harus dilakukan menggunakan motor karena untuk menuju distrik Popukoba harus melewati jalan yang sangat sulit, dan kampanye tatap muka yang dilaksankan di Distrik Popukoba berbeda dari yang lainnya, karena Pasangan Tunggal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua dan Marten Yogobi lebih memilih menggunakan kendaraan roda dua jenis motor Trail KLX.

Calon Bupati Jayawijaya, Jhon Banua dalam orasinya menjelaskan, dirinya bersama Marten Yogobi memilih menggunakan motor guna melihat langsung dan merasakan beban masyarakat yang selama ini dirasakan terutama terkait jalan tembus yang menghubungkan kota wamena dengan Distrik Popukoba.

Calon Bupati Dan Wakil Bupati Saat Melakukan Kampanye tatap Muka Dengan Menggunakan Kendaraan Motor KLX Menuju Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya

“Kalau kita naik mobil pastinya kami akan tidur didalam mobil dan tidak tahu apa yang masyarakat inginkan apalagi tidak merasakan rusaknya jalan yang sering digunakan masyarakat Distrik Popukoba,” ungkap Banua.

Dirinya berjanji dihadapan masa pendukungnnya, pasangan Jhon-Marten sudah merasakan jalan yang tadi dilewatinya, sehingga dalam waktu dekat juga dirinya akan menurunkan alat berat dan segera memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan yang menuju ke Distrik Popukoba.

“Untuk kesini tadi saja Calon Wakil Bupati ada sempat jatuh karena jalan rusak, jadi ini yang perlu kita benahi dan kami pasangan Jhon – Marten akan melakukannya, jadi kemarin saya biolang jalannya jangan ditimbun dulu,” kata Banua.

Dijelaskan, dirinya bersama Jhon Marten memberikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Distrik Popukoba yang telah menjemput kehadirannya dalam kampanye di Distrik titip muka dan berterimakasih karena telah diangkat sebagai keluarga dari masyarakat Distrik Popukoba.

Dikatakannya, untuk menuju ke Distrik Popukoba memang sangat sulit karena jalannya berlubang dan belum ditimbun, namun untuk hal ini dirinya bersama pasangan calon Wakil akan membenahinya.

Dirinya berjanji dihadapan masa pendukungnnya, pasangan Jhon-Marten sudah merasakan jalan yang tadi dilewatinya, sehingga dalam waktu dekat juga dirinya akan menurunkan alat berat dan segera memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan yang menuju ke Distrik Popukoba.

Selain masalah jalan, Jhon – Marten juga akan berusaha untuk manambah tenaga kesehatan di Distrik Popukoba dan juga menambar honor bagi tenaga kader dan tenaga lepas yang bekerja sebagai petugas kesehatan, serta dirinya berjanji akan menambah 3 ruang kelas baru untuk nantinya gunakan bagi anak-anak SD Popukoba.

“Tahun 2019 sudah masuk program dan ini bukanlah usulan tetapi saya akan bangun ruang kelas baru bagi sekolah di Popukoba,” kata Jhon Banua.

Dirinya lebih memilih menggunakan motor untuk ke Distrik dan kampung karena ingin melihat langsung kesulitan yang dialamai masyarakat terutama masyarakat Distirk Popukoba dan itu sudah terbukti karena dirinya sduah sampai ke kampung Yalelo yang merupakan salah satu kampung terjauh di Distrik Popukoba.

“Ini niat dan tujuan saya untuk membangun Kabupaten Jayawijaya kedepan lebih baik lagi, karena saya tidak mau bekerja dengan janji saja, melainkan harus bekerja dengan nyata, dan jangan selalu tunggu program dan uang,” kata Banua.

Selain itu, dirinya juga berterimakasih kepada kepala Puskesmas Popukoba yang selama ini dan selalu berada ditempat tugas dan terus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga jika dirinya bersama Marten Yogobi terpilih nanti maka Jhon – Marten akan memberikan tenaga dokter untuk Distrik Popukoba dan juga akan memberikan kendaraan.

Pasangan Tunggal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Banua dan Marten Yogobi kali ini melaksankan kampanye tatap muka, Rabu (18/4/2018) di Distrik Popukoba Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marten Yogobi mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar merasa malu sebagai anak asli Jayawijaya karena baru sampai ke Distrik Popukoba yang merupakan salah satu Distrik yang paling ujung tepatnya Distrik Popukoba yang merupakan tempat bersejarah.

Untuk itu, pasangan Jhon – Marten mengharapkan dan mengajak kepada semua warga Distrik Popukoba untuk sama-sama bisa bekerjsama membangun Distrik Popukoba.

 

Dirinya lebih memilih menggunakan motor untuk ke Distrik dan kampung karena ingin melihat langsung kesulitan yang dialamai masyarakat terutama masyarakat Distirk Popukoba dan itu sudah terbukti karena dirinya sduah sampai ke kampung Yalelo yang merupakan salah satu kampung terjauh di Distrik Popukoba. (Ema)

Selain itu dirinya berpesan kepada intelektualtual Distrik Popukoba agar dapat menjadi tulangpunggung dan motor penggerak pembanguan di Distrik Popukoba dan selalu terlibat dalam perencanaan pembangunan dari kampung dan dirinya berpesan juga kepada adik-adik yang sudah selesai sekolah untuk dapat satukan barisan bangun Jayawijaya.

“Wamena dan Jayawijaya ini bukan saya punya pribadi, tetapi kita punya semua, jadi kita harus sama –sama bangun Jayawijaya,” kata Martren. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here