LUKMEN Berikan Contoh, Pemimpin Papua Yang Baik Dimulai Dari Keluarga

0
927
Mathius Awoitauw, Yulce Wenda, Lukas Enembe dan Klemen Tinal, dalam sebuah Kampanye Damai di Jayapura. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Calon Gubernur Papua nomor urut 1 Lukas Enembe, SIP.MH mengatakan seorang pemimpin Papua yang berkualitas dan berintegritas lahir, dimulai dan bertumbuh dari keluarga. Sebab keluarga adalah tempat pertama seorang suami atau istri belajar menjadi pemimpin bagi anak-anaknya.

 

Hal itu dikatakan Lukas Enembe saat menghadiri acara HUT atau Milad 20 Tahun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diselenggarakan DPD PKS Kota Jayapura, Jumat (20/04/2018) di Gedung LPTQ Kotaraja, Jayapura.

 

“Kita semua, bapa dan ibu, suami istri adalah pemimpin bagi anak-anak kita. Bagaimana jadi pemimpin kalau tidak bisa atur keluarga, suami istri berkelahi terus? Pemimpin Papua adalah pemimpin yang harus beri teladan mulai dari dalam keluarga. Karena itu mari kita didik anak – anak  Papua dengan baik. Karena mereka adalah harapan Papua dan bangsa ini,” kata Lukas Enembe.

Lukas Enembe, saat berada bersama masyarakat , dihadapan sejumlah anak – anak Papua berdiri membangun motivasi wujudkan pembangunan Visi Misi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (Facebook Criztyan Buendy GintingZuka)

Menurut Lukas, tema “Indonesia Lebih Baik: Mulai Dari Rumah, Dari Keluarga” pada HUT PKS ke-20 adalah tema yang sangat tepat melihat kondisi Papua dimana banyak masalah sosial yang terjadi diakibatkan pendidikan yang salah dari rumah atau keluarga.  Masalah minuman keras, aibon, HIV-AIDS dan kriminalitas adalah contohnya. Oleh karena itu, Lukas mengajak segenap jajaran pengurus, kader dan simpatisan PKS yang notabene adalah partai koalisi pendukung LUKMEN untuk komitmen berada di garis depan memberantas miras.

 

“Saya sudah buat larangan untuk peredaran Miras di periode pertama kepemimpinan saya dengan Klemen Tinal. Dan saya minta komitmen kita semua untuk miras karena ini sumber masalah sosial di Papua,” ujar Lukas.

 

Di momen Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Lukas juga meminta kaum Ibu-ibu kader PKS agar bisa mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi pemimpin bagi Papua.

“Semua pemimpin berawal dari rumah, dari keluarga. Saya bersyukur lahir dari mama saya yang hebat dalam mendidik saya hingga menjadi pemimpin seperti hari ini. Tanpa mama saya, walau dalam keterbatasan, dia didik saya menjadi pemimpin Papua hari ini. Pesan saya khusus kepada ibu-ibu dan bapa-bapa kader PKS di usia 20 tahun ini, mari kita jaga keluarga kita. Karena Papua dan bangsa Indonesia kuat dimulai dari keluarga,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Papua ini.

 

Kegiatan bertema umum “20 Tahun Pengabdian PKS Untuk Indonesia ” dan tema khusus “Indonesia Lebih Baik: Dari Rumah, Dari Keluarga” ini dihadiri oleh Sekretaris DPD Demokrat Papua, Carolus Bolly, SE.MM dan sejumlah tim Koalisi Papua Bangkit II.

“Selamat ulang tahun ke 20. Mari membangun Papua dan Indonesia menjadi lebih baik. Saya meminta dukungan bapa ibu semua di tangggal 27 Juni 2018 agar kami bisa menang dan memimpin di periode kedua,” tutup Lukas. (GMR / Tim Humas LUKMEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here