Kampanye Putaran I Berakhir, Tim JOSUA Pastikan Perolehan Suara 75 Persen

0
157

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Tim pemenangan pasangan calin gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae atau biasa disapa pasangan Josua yakin memenangkan 75 persen suara dalam Pilkada Gubernur Papua yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Keyakinan mendapat 75 persen suara berdasarkan hasil kampanye putaran pertama di 16 kabupaten.

“Sampai saat ini keadaan calon Gubernur, John Wempi Wetipo dan wakilnya, Habel Melkias Suwae dalam keadaan sehat,” jelas Sekretaris Ketua Pemenangan pasangan Josua, Nathan Pahabol dalam keterangan persnya di Jayapura, Jumat 20 April 2018.

Nathan melanjutkan, selama kampanye putaran pertama di 5 wilayah adat yakni Mamta, Mepago, Lapago, Saireri dan Animha pasangan Josua berjalan dati kampung ke kampung melewati jalan trans Papua dengan jalan darat (tidak naik pesawat). Bahkan disejumlah kabupaten dijangkau dengan cara mengendarai kendaraan sendiri.

“Lebih dari 10 jam dalam perjalanan kampanye di Papua Selatan dan daerah Meepago, Pak Wempi dan Pak Habel mengendarai sendiri kendaraannya, tak menggunakan sopir,” jelas Nathan.

Cara itu dilakukan pasangan Josua untuk bertemu langsung dengan masyarakat dan untuk melihat dari dekat bagaimana pembangunan didaerah itu, dengan cara menyusuri dari distrik satu ke distrik lainnya pada satu kabupaten, hingga tembus ke kabupaten berikutnya.

” Masyarakat sangat senang bertemu dengan pak Wempi dan pak Habel, seolah-olah kerinduan masyarakat untuk bertemu gubernur Papua sudah terobati, karena lama tidak melihat sosok seorang gubernur Papua,” tandasnya.

Lanjut Nathan, saat ini masuk dalam kampanye putaran kedua dan tinggal menembus untuk sisa 25 persen suara untuk meraih jumlah 100 persen kemengan dalam Pilkada Gubernur Papua.

“Kami yakin kemenangan itu ada di Josua dan kita tinggal bekerja untuk 25 persen sisa kemenangan ini,” jelasnya. (Tim Josua)