GOW Jayawijaya Gelar Lomba Baca Puisi dan Fashion Show

0
533
Kegiatan lomba itu sendiri dilakukan di Gedung Ukumearek Asso Wamena dan telah dibuka langsung oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Jayawijaya Yohanes Katoleng. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA)  –  Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayawijaya, Kamis (19/4/2018) menggelar perlombaan baca Puisi dan Fashion Show.

Kegiatan lomba itu sendiri dilakukan di Gedung Ukumearek Asso Wamena dan telah dibuka langsung oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Jayawijaya Yohanes Katoleng.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan lomba baca puisi dan fashion show yang digelar oleh GOW Kabupaten Jayawijaya merupakan rangkaian kegiatan lomba dalam rangka menyambut HUT Kartini Ke-139 Tahun.

Dirinya selaku ketua GOW Kabupaten Jayawijaya mengajak seluruh perempuan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini sebagai motor penggerak emansipasi wanita di Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI).

Dijelaskan, jalan yang telah dirintis oleh RA Kartini telah membuaka peluang yang lebar bagi perempuan untuk dapat bersaing dan berkarya dalam segala bidang, dan itu terlihat jelas bahwa sudah ada banyak perempuan yang menduduki jabatan penting di Negara NKRI.

Selain itu, kegigihan RA Kartini telah membawa angin segar bagi perempuan Indoensia, sehingga dapat membawa harapan bagi perempuan untuk menunjukan kemampuan dengan mengutamakan nilai-nilai budaya yang ada di Indonesia.

Dijelaskan, dengan perjuangan yang telah dilakukan RA Kartini, dirinya berharap kepada semua perempuan Papua untuk bisa maju dan tampil kedepan dan mampu menempatkan diri sebagai manusia dan dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial di dalam masyarakat.

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, saat membawakan sambutannya. (Ema)

“Saya yakin perempuan yang ada di Kabupaten Jayawijaya dan mengembangkan diri dan melibatkan diri dalam organisasi perempuan,” ungkap Ny. Yustina,

Menurutnya, kegiatan lomba yang dilaksankan kali ini guna memacu semangat perempuan yang ada di Jayawijaya untuk dapat mengembangkan diri dan kemampuannya terutama dalam perlombaan baca pusisi dan Fashion Show.

Sementara itu, Asiten II Setda Kabupaten Jayawijaya saat membaca sambutan Bupati Jayawijaya menjelaskan, gerakan kaum wanita sudah lama bergerak di bidang sosial dalam rangka mengangkat derajat kaum perempuan.

Menurutnya, sudah saatnya kaum perempuan yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk tidak berdiam diri, namun harus terus berjuang dan mengangkat derajat perempuan yang ada di Jayawijaya melalui berbagai kegiatan, baik di kantor, organisasi ataupun kegiatan sosial lainnya.

Kegiatan lomba itu sendiri dilakukan di Gedung Ukumearek Asso Wamena dan telah dibuka langsung oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Jayawijaya Yohanes Katoleng. (Ema)

“Semua perempuan boleh mengembangkan dirinya namun jangan melupakan tugasnya sebagai seorang istri,” kata Asisten II Setda Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, perempuan juga mempunyai peran penting dalam menciptakan sumberdaya manusia yang berbakti dan berkualitas, sehingga dirinya mengajak seluruh perempuan untuk terus belajar dan mengembangkan wawasan dan ikut turun memantau dan mendukung program pembangunan di Kabupaten Jayawijaya.(ema)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here