Komitmen Berantas Miras,  Pj Gubernur Papua Beri Penghargaan Kepada Bupati Awoitauw

0
429
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, ketika berpose bersama dengan aparat keamanan baik anggota Kepolisian maupun TNI yang melakukan pengamanan dalam ragkah Hari Raya Paskah tahun 2018 di Gereja GKI Eloi BTN Puskopad, Jumat (30/3/2018) lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –  Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Papua, Mayjend TNI (Purn), Soedarmo memberikan penghargaan kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw atas upaya Pemerintah Kabupaten Jayapura selama ini dalam memberantas dan melarang peredaran Minuman Keras (Miras) di Bumi Khenambay Umbay.

 

Penghargaan itu, diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Seodarmo kepada Bupati Mathius melalui Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro disela-sela Upacara HUT Satpol PP ke-68 dan Satlinmas ke-56 yang diadakan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (19/4/18).

 

 

“Tentunya penghargaan ini kami berikan kepada daerah yang benar-benar menegakkan aturan yang sudah dibuat gubernur. Dan, kita komitmen untuk tetap melarang peredaran Miras tersebut,” kata Soedarmo menjawab pertanyaan wartawan usai Upacara HUT Satpol-PP ke-68 dan Satlinmas ke-56, Kamis (19/4/2018).

 

Karena menurut pria yang berpangkat dua bintang ini, dampak dari minuman keras atau Miras ini bisa mengganggu masalah keamanan, ketentraman dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat, termasuk merusak generasi penerus yang ada saat ini.

 

“Sehingga ini harus ditegakkan dan kita harus komitmen,” tegasnya.

 

“Kalau masih ada bupati atau walikota yang belum komitmen dengan aturan ini, nanti kita dorong untuk bersama-sama mendukung komitmen ini,” jelasnya.

 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Pagi Papua, selain penghargaan kepada Bupati Jayapura, juga penghargaan diberikan kepada Bupati Jayawijaya dan Bupati Merauke. (Irfan / HPP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here