Bupati Mathius Awoitauw Terima Hasil Kerja Tim Enam 

0
32
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, ketika berbincang-bincang dengan Ketua tim 6, Pdt. Alberth Yoku, S.Th, M.Th dan Anggota MRP Pokja Agama, Dr. H. Toni Wanggai, M.A., usai melepas 65 tokoh agama baik dari Kristen Protestan, Kristen Katolik dan Muslim, untuk berwisata rohani ke tanah suci, Kamis (23/3/2018). (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Tim Enam yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, guna menyelesaikan persoalan penolakan pembangunan Menara Masjid Agung Al-Aqsha itu telah menyerahkan hasil kesepakatan antara kedua belah pihak, baik Persatuan Gereja-Gereja Jayapura (PGGJ) dengan Panitia Pembangunan Masjid Agung Al-Aqsha Sentani kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si.

“Oleh karena itu, tadi (kemarin) mereka dari tim enam sudah menyampaikan hasilnya kepada saya selaku kepala daerah yang membentuk tim tersebut,” ujar Bupati Mathius Awoitauw.  ketika dikonfirmasi wartawan usai pertemuan dan sekaligus penyerahan hasil kerja Tim Enam, di Kediamannya, Jalan Dunlop, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (18/4/2018) lalu.

Bupati Mathius menjelaskan, hasil ini nanti tim enam sendiri yang menyampaikannya secara langsung didalam rapat yang akan dihadiri semua pihak dan direncanakan pada hari Jumat (20/4/2018) ini.

“Jadi, kita kasih kesempatan kepada tim enam untuk menyampaikan di depan orang-orang yang telah kita undang dalam pembentukan tim itu. Supaya semua orang bisa mendengar langsung, dan mungkin sekaligus saat penyampaian dari tim itu kita publish ke media,” katanya.

Menurutnya, tim enam yang bertugas untuk menyelesaikan dan membangun komunikasi antara PGGJ dengan teman-teman di panitia pembangunan Masjid Al-Aqsha. “Selain itu, tim inikan kita bentuk dalam rapat akbar bersama baik dari provinsi dan juga kabupaten ikut hadir,” tuturnya. (Irfan / HPP)