Tingkatkan Pelayanan, Pemekaran GKI Klasis Port Numbay ke Bakal GKI Klasis Muara Tami

118
Walikota Jayapura dengan baju majelis jemaat GKI Pniel Kotaraja Kota Jayapura (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Mengingat sulitnya alat transportasi umum bagi masyarakat di Koya Koso terutama bagi warga Jemaat Gereja Kristen Injili (GKI) yang akan beribadah tiap hari minggunya, membuat para jemaat harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk beribadah ke Koya Barat dan Holtekamp, maka GKI Klasis Port Numbay akan memekarkan satu bakal GKI Klasis Muara Tami dengan Pos Pelayanan untuk melayani warga jemaat GKI di wilayah Koya Koso.

 

“Saya harapkan dengan pemekaran GKI Klasis Port Numbay dan sarana ibadah yang akan disiapkan Bakal GKI Klasis Muara Tami, maka pelayanan kita akan lebih dekat dengan masyarakat sebagai umat Tuhan,” ucap Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM, usai melihat kantor sementara Bakal Klasis GKI Muara Tami, di Koya Barat, kemarin.

DR. Benhur Tomi Mano, MM., Saat foto bersama majelis jemaat GKI Via Dolorosa Kampung Tobati. (Elsye Sanyi)

Selain itu, dengan adanya Bakal GKI Klasis Muara Tami Mano mengharapkan agar pelayanan umat dapat bertumbuh baik dan penyebarluasan fasilitas rumah ibadah bagi umat nasrani di Distrik Muara Tami dapat merata diseluruh wilayah bakal GKI Klasis Muara Tami dengan tujuan lebih dekat melayani umat Tuhan dan guna memperkuat kebersamaan kita dalam pelayanan umat kita di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Menurutnya hal itu mengacuh pada moto Kota Jayapura yang telah sinkron dengan GKI Klasis Port Numbay yaitu “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan”. Dan mengacu pada visi Pemerintah Kota Jayapura yaitu kota yang Beriman, Maju, Mandiri, sejahtera, modern dan berbasis kearifan lokal.

 

Adapun wujud Kinerja Bakal GKI Klasis Muara Tami digelar dengan dibukanya secara resmi Oleh Ketua Bakal GKI Klasis Muara Tami, Pdt. Moses Pulalo, M.Th dengan pelayanan ibadah pada Pos Pelayanan Moses Koya Koso yang di ikuti Wali Kota Jayapura, di SD Negeri Koya Koso. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)