DPMK Kota Jayapura Sosialisasi Pergub Nomor 27/2017

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat membawakan sambutannya. (Fransisca / LintasPapua.com)

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) mengadakan rapat koordinasi dan sosialisasi peraturan Gubernur Provinsi Papua Nomor 27, sekaligus penyerahan surat perintah tugas pendamping prospek tahun 2018.

Jumlah peserta sebanyak 63 Orang. terdiri dari Kepala distrik 5 orang Kepala kelurahan 25 orang kepala kampung 14 orang
pokja 5 orang, Materi di bawakan kepala bidang pemberdayaan dan partisipasi Jordan Howay, S.Sos. Kegiatan ini di buka Oleh Wakil Walikota, Senin(16/4/2018), di Aula TP PKK Kota Jayapura.

Ketua Panitia, Heni Moloke S.IP., menyampaikan laporan maksud dan tujuan dan kegiatan.

Suasana Kegiatan Sosialisasi oleh DPMK Kota Jayapura di aula PKK Kota Jayapura, Senin (16/4/2018). (Fransisca /LintasPapua.com)

“Untuk mewujudkan sinkronisani penyelengaraan prospek di kota Jayapura Dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah kota Jayapura dalam upaya percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui manfaat  program prospek,’ katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jayapura,H. Ir. Rustan Saru MM. menyampaikan Pesan penting agar serius menjalankan tugas pendampingan

“Kita Ikut dengan sunguh, satu komando, satu Bahasa, satu pikirannya, terkoordinasi,kalau ada pertangung jawaban akan aman bersama, agar tidak salah sangka, karena pertangungjawa akan berdampak masalah hukum, jangan ada Kendala persoalan dan lepas dari masalah hukum,,” tuturnya.

Ditambahkan,  perlu mengikuti aturan yang ada, bagaimana masyarakat punya sisi ekonomi punya kesejahteraan. Mari menuntun masyarakat kampung ini untuk mempunyai usaha, memiliki ketrampilan dan mengembangkannya supaya mereka sejahtera berkesinambungan dan tidak berhenti saat ini saja.

Kepala DPMK Kota Jayapura, Jakobus Itaar, saat memberikan keterangan pers. (Fransisca/ LintasPapua.com)

 

Senada dengan itu, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan kampung (DPMK), Jakobus Itaar, menjabarkan apa saja yang akan di sampaikan dalam kegiatan ini

“Kegiatan ini penting kita lakukan supaya rekan-rekan di lapangan bekerja sesuai aturan, harus ada perubahan, program yang di susun melihat kebutuhan masyarakat, harus ada kesinambungan bagi kesejahteraan masyarakat. sesuai untuk tahun ini pencairan dana 99 juta pertahun untuk 14 kampung, 25 kelurahan, nilai yang besar yang akan di awasi Oleh penerima manfaat,” pungkasnya. (Fransisca)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...