Isra Mi’raj, Wakil Wali Kota Rustan Saru  Pererat Silaturahmi Dengan Warga

0
10
Wakil Wali Kota Jayaputra, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)
Wakil Wali Kota Jayaputra, Ir. H. Rustan Saru, MM., saat diwawancara. (Fransisca/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 Hijriah di tahun 2018 dijadikan sebagai momen silaturahmi oleh Wakil Wali Kota Jayapura Ir H Rustan Saru, MM. Momentum tahunan tersebut menjadi salah satu kesempatan Wakil Wali Kota dalam menyapa warganya secara intim bersama dengan kehangatan keluarga besarnya.

“Saya mengundang seluruh warga Kota Jayapura, serta pimpinan OPD dan ASN di lingkungan pemerintah Kota Jayapura untuk bersama memanfaatkan momen ini terlebih makna Isra Mi’raj, kalau dibawa ke perilaku dan kehidupan maka hidup di dunia dan akhirat akan damai,” katanya menyapa tamu yang hadir pada peringatan Isra Mi’raj 1439 H, di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Jayapura, Sabtu 14 April 2018.

Ia mengaku, rindu dengan warga Kota Jayapura, minimnya waktu luang karena mengemban tugas negara sebagai Wakil Wali Kota membuatnya menjadikan hari keagaamaan sebagai sebuah momen menjalin rasa kekeluargaan dengan warga. Hal tersebut diharapkannya mampu menjadi perayaan bersama, bukan hanya umat Muslim melainkan seluruh warga. Untuk itu, sebanyak 600 tamu undangan dari berbagai kalangan turut hadir dalam jamuan siang itu.

Jelang memasuki bulan suci Ramadhan, Wakil Wali Kota mengajak seluruh warga Kota Jayapura terutama para tamu undangan, untuk menerapkan perilaku hidup sebagai warga kota beriman. Dengan beriman, warga memiliki prinsip dan arah hidup sebagaimana diajarkan oleh pemeluk masing-masing agama baik Kristen, Katolik, Hindu, maupun Buddha.

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM, saat memimpin Sholat Dhuha bersama anak-anak Pesantren di Masjid Al-Hidayah Jalan Baru Abepura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

“Selama kita hidup berdampingan, selama masih taat peraturan agama dan peraturan pemerintah maka akan membawa damai pada kita. Dalam bertetangga, berkeluarga, berteman, dan bermasyarakat sangat penting dalam menjaga hubungan harmonis,” katanya.

Ia juga mengingatkan perihal atmosfer pilkada yang akan segera berlangsung. Perbedaan pendapat yang berpotensi menimbulkan perpecahan kelompok harus disikapi serius. Suasana politik, menurut Wakil Wali Kota menjadi hak warga untuk menentukkan pilihan dan berbeda pendapat. Akan tetapi, rasa kekeluargaan dan persatuan kiranya kembali terjalin pasca pesta politik pilkada tersebut.

Tali silaturahmi tidak hanya hidup berdampingan melainkan juga mendukung Visi-Misi pemerintah Kota Jayapura, guna mensukseskan pembangunan di daerah. (Fransisca / Humas Kota Jayapura)