BKKBN Papua Dukung TMMD Bangun Karakter Kemandirian Bangsa

80
Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., bersama sejumlah pimpinan TNI dalam sebuah kegiatan di Biak. (ISTIMEWA)

BIAK  (LINTAS PAPUA)  –  Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) Provinsi Papua dan kampung KB, mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 101 KODIM 1768 TA 2018, dengan tema TNI manunggal rakyat membangun karakter kemandirian bangsa.

Dalam Kunjungannya ke Distrik Wandos, Bondifoar kemudian ke kepulauan Padaido, distrik Aimando, Kabupaten Biak Numfor, kemarin tanggal 5-6 April 2018. BKKBN mengambil bagian untuk kegiatan non fisik pengobatan gratis juga bertatap muka menyampaikan program KB kesehatan bagi masyarakat di dampingi PLH Bupati Biak yang kebetulan bertugas di kepulauan Padaido. kolaborasi ini akan berlangsung hingga 3 Mei 2018 nanti di berbagai daerah, Jumat (6/4/2018).

 

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua, Charles Brabar, SE, M.Si., menyampaikan seluruh kegiatan focus pada kesehatan keluarga, terutama anak dan penyuluhan pentingnya mempersiapkan anak Papua menjadi generasi Emas juga penguatan program KB.

“Kita Sudah mengadakan MOU dengan banyak pihak, salah satunya dengan TNI, kegiatan ini akan di jadikan role model, dilakukan setiap tahun,Kolaborasi antara kampung KB dan TNI menjadi titik harapan masyarakat di kampung, Guna meningkatkan membangun kampung KB selanjutnya,” tuturnya.

Dilanjutkan, dalam kesempatan ini kita menyampaikan pelayanan program penyuluhan kesehatan seluruh keluarga terutama di Kepulauan Padaido yang masih memiliki pemikiran bahwa KB adalah pembatasan jumlah anak.

“Kami perlu menyampaikan program KB tidak membatasi jumlah anak serta tidak memunahkan satu RAS tertentu, sehinga kita perlu duduk bersama menyampaikan program KB. PLH Biaknumfor juga Sudah menyampaikan keinginannya segera untuk bekerjasama dengan BKKBN.”katanya

Kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Biak. (ISTIMEWA)

Selain itu, Charles mengungkapkan, bahwa  BKKBN   Tahun ini akan fokus sosialisasi di wilayah Kabupaten

 

“BKKBN berkomitmen dengan program berintegrasi di kampung KB, Ada banyak nama kampung nelayan, kampung siaga,  kita buat supaya bisa mendekatkan diri kepada masyarakat di kampung. Selain itu kita punya dana alokasi khusus (DAK) BKKBN di fokuskan ke kampung untuk bisa mendekatkan program kepada masyarakat di kampung,” pungkasnya. (Fransisca)