Tokoh Adat Apresasi Perhatian Presiden ke Papua

0
178
Presiden Joko Widodo, dalam sebuah kegiatan. (Biro Pers Setprres)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –   Tokoh Adat Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo kepada Papua, yang dibuktikan dengan kunjungan kerja ke Papua untuk kedelapan kali dalam waktu 3,5 tahun terakhir, termasuk rencana kunjungan 11-12 April 2018.

 

Abisai Rollo, Kepala Suku Skouw Yambe, ketika ditemui di Jayapura, Selasa, menilai baru Presiden Joko Widodo yang bisa memberikan perhatian besar kepada Papua dan pembangunan infrastruktur selama kepemimpinannya, dan hal itu berlangsung dengan cepat.

 

“Sebagai ondoafi (kepala suku) di Port Numbay, saya sangat memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo yang dalam satu periode bisa sampai hampir delapan kali datang ke Papua,” kata dia.

 

“Harapan saya kepada masyarakat Kota Jayapura, kita harus mendukung penuh program presiden karena beliau sangat luar biasa,” sambungnya.

 

Lebih khusus dengan pembangunan Jembatan Holtekam, ia menilai pembangunan tersebut akan sangat bermanfaat untuk mendorong kemajuan kawasan Muara Tami.

 

Menurut dia proyek pembangunan yang diagendakan selesai pada awal 2019 tersebut akan membuat roda perekonomian di Muara Tami semakin berkembang karena mobilitas masyarakat akan meningkat.

 

“Saya sendiri memanjatkan puji syukur bahwa Presiden sangat memperhatikan pembangunan Jembatan Holtekam sehingga bila sudah diresmikan dapat memperpendek jarak tempuh dari kota ke Muara Tami yang tadinya harus memutar jauh,” katanya.

 

Ia yang kini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura berharap baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah dapat segera menyiapkan rencana induk pembangunan kawasan Muara Tami.

 

“Saya berharap ke depan rencana induk pembangunan kawasan Muara Tami bisa dibuat supaya penmbangunannya jangan tumpang tindih seperti yang sudah terjadi di Kota Jayapura,” kata Abisai Rollo. (ant/ej / Koran Harian Pagi Papua)