Kapolresta Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., saat memberikan keterangan. (Irfan)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Jayapura yang kondusif, Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengimbau agar masyarakat Kota Jayapura dapat mendukung program-program kerja dari Kapolresta Jayapura Kota, AKBP. Gustav Urbinas.

 

 

“Seperti pemberantasan miras ilegal di Kota Jayapura, pemberantasan togel, penjambretan, pencurian motor yang ada di wilayah hukum Polres Jayapura Kota. Mari sama-sama kita dukung Kapolresta bersama jajarannya,” ucapnya saat berikan sambutan pada pelangambilan sumpah janji jabatan pejabat administrator, pengawas dan fungsional dilingkup Pemkot Jayapura, yang digelar di GOR Waringin Kotaraja, Selasa (3/4/2018).

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, saat menyampaikan sambutannya. (Fransisca/LintasPapua.com)

Lanjutnya, hal itu dikatakannya guna untuk memberikan pelayanan yang baik, rasa aman, nyaman dan damai kepada masyarakat yang bermukim di Kota Jayapura.

 

BTM mengharapkan peran serta masyarakat juga sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menjaga situasi yang kondusif. Selain itu juga warga pro aktif untuk mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.

 

Kota Jayapura sebagai Ibukota Propinsi Papua yang dihuni banyak warga secara heterogen tentu mempunyai berbagai dampak baik secara social ekonomi maupun budaya dari warga yang beragam tersebut.  Namun berbagai masalah tersebut bukan tidak bisa diatasi tetapi tentu dibutuhkan peran dari petugas keamanan yakni Polisi dan TNI, warga masyarakat dan Pemerintah secara bersama-sama. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)