UNBK di  Kepulauan Yapen Butuh Dukungan PLN dan Telkom

Kadis Pendidikan Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paiderow,S.Pd. MA. (Seo /HPP)

SERUI   (LINTAS PAPUA)  – Sesuai jadwal secara nasional pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  berlangsung tanggal 2 April 2018 lalu, namun berhubung di Provinsi Papua dan Papua Barat masih melaksanakan ibadah Paskah kedua sehingga UNBK baru digelar pada  3 April 2018 kemarin.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Yapen, Saskar Paiderow kepada wartawan kemarin.

Dijelaskan, dari lima sekolah kejuruan yang ada di Yapen tiga sekolah diantaranya SMK Muhamadiyah, SMK YPK dan SMKN 1 Kainui  melaksanakan ujian dimasing-masing sekolah.

Sementara untuk SMK Kelautan Ansus dilaksanakan di SMAN 1 Serui, begitu pula SMK Industry Dawai dilaksanakan di SMPN Dawai.

Kabupaten Yapen Waropen lahir pada tanggal 6 Maret 1969 dari Undang-Undang nomor 12 tahun 1969 tentang Pembentukan Provinsi Otonom Irian Barat dan pembentukan kabupaten-kabupaten otonom di Provinsi Irian Barat, namun saat ini telah dimekarkan menjadi 2 kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen, berdasarkan Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2002.

“Menyangkut fasilitas pendukung dalam hal ini akses internet maupun listrik, kami sudah berkoordinasi dengan PLN  maupun Telkom guna mendukung terlaksananya UNBK ditahun ini. untuk itu diharapkan kedepan bagi sekolah yang fasilitasnya belum mendukung maka akan diupayakan melalui koordinasi dengan Provinsi Papua guna penyediaan peralatan sarana prasarana sesuai kebutuhan” Tegas Saskar Paiderouw.

Saskar menambahkan usai dilakukan pemantauan langsung pelaksanaan UNBK di SMK Muhamadiyah,  SMK YPK dan SMK Kelautan Ansus, pihaknya juga akan melakukan perjalanan melihat secara dekat kegiatan yang sama di SMKN 1 Kainui dan SMK Perindustrian Dawai.  (seo/ab / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...