JOSUA Kembali Tegaskan Pemekaran Papua Tengah 

0
128

 

NABIRE (LINTAS PAPUA)  – Kampanye terbatas pasangan nomor urut dua John Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae  (JWW-HMS ) di Kabupaten Nabire, Rabu (4/4/2018) di awali dengan blusukan ke dua Pasar terbesar yang ada di Daerah ini yakni Pasar Kalibobo dan Pasar SP1 Distrik Nabire Barat. 

 

Usai melaksanakan blusukan di Dua Pasar ifu,  JWW-HMS mendatangi ratusan masyarakat yang sudah menanti kedatangan dua figur ini di Balai serbaguna Maranatha  kompleks Malompo bawah Distrik Nabire Kota dalam Kampanye Terbatas.

 

Anselmus Petrus Youw, Tokoh masyarakat Mepago mengawali sambutan dalam Kampanye terbatas itu. A.P. Youw sapaan akrabnya ini mengatakan perjuangan pemekaran Provinsi Papua Tengah sudah diperjuangkan sejak 13 Tahun lalu bersama Provinsi Papua Barat.

Pasangan calon Gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Calon Wakil Gubernur Papua, Habel Melkias Suwae,  (ISTIMEWA)

Menurutnya, perjuangan ini terhenti karena kurangnya dukungan dari pihak-pihak terkait tetapi juga masyarakat. Oleh sebab itu,  dua figur yang mebawa slogan papua cerdas saat ini dalam pilkada papua adalah jalan Satu-satunya bagi kita semua di Wilayah Mepago untuk wujudkan Provinsi Papus Tengah.

 

“Dua figur ini sudah terbukti di daerah mereka masing-masing. Jww dua periode di jayawijaya,Hms dua periode di kabupaten jayapura. 13 tahun yang lalu kita juga sama-sama berjuang untuk pemekaran wikayah di papua,  tetapi papua barat saja yang melangkah mulus menjadi sebuah provinsi,” jelas Youw.

JWW disambut ceria ribuan pendukung di Saireri. (ISTIMEWA)

Oleh sebab itu,  mantan Bupati Nabire dua periode ini menghimbau kepada seluruh masyarakat di Wilayah Meepago untuk menjatuhkan pilihannya kepada pasangan JWW-HMS.

 

“Perlu saya tegaskannkepada masyarakat bahwa kalau mau ada provinsi papua tengah maka pilih nomor urut dua dalam pilkada bulan juni mendatang karena hanya itu cita-cita kita bersama, ” ujarnya.

 

Calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo mengatakan perjuangan pemekaran wilayah di Papua ini sudah menjadi fokus program kerja lima tahun kedepan ketika masyarakat mempercayakan kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Solusi pemekaran adalah memberikan kewenangan kepada pemimpin masing-masing di daerah.  Tujuannya untuk melaksanakan proses pembangunan yang merata dan adil disegala bidang.  Oleh sebab itu, apa yang disampaikan oleh Pak A. P You soal pemekaran. Saya bersama wakil gubernur sangat berharap dukungan yang sama bagi kepentingan kita dalam pilkada mendatang.  Ketika terpilih,  maka apa yang diharapkan ini sudah pasti akan kami wujudkan, ” ungkapnya.

 

Hal senada, juga di ungkapkan calon Wakil Gubernur  Habel Melkias Suwae (HMS) menegaskan keseriusan pasangan JOSUA untuk pemekaran wilayah Provinsi Papua Tengah, karena pemekaran sudah menjadi visi dan misi JOSUA.

 

“Papua mekar adalah salah satu program kerja kami ketika rakyat memberikan pilihan kepada saya dan pak john wetipo.  Kita sudah tidak bisa melihat kebelakang lagi dengan halbyang berandai-andai bahi masyarakat yang saat ini membutuhkan perubahan kehidupan dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, yang nantinya diolah dan menjadi kekuatan diatas kaki mereka sendiri. Oleh sebab itu,  pemekaran wilayah.

 

Oleh karena itu, pasangan JWW-HMS bertekat untuk melakukan pemekaran beberapa wilayah di Papua, yakni Papua Selatan dan Papua Tengah. aspirasi masyarakat di wilayah adat Mee Pago tentang Papua tengah sudah lama, sehingga kami akan memperjuangkan aspirasi ini.

Selalu berkoordinasi dalam melakuan kegiatan. Tampak JWW – HMS saat berdiskusi sejenak dalam kegiatan kampanye di Selatan Papua. (ISTIMEWA)

“Kita lihat yang terjadi. Setelah di mekarkan Papua Barat sudah lebih baik dari Papua, semua indikator yang menjadi acuan. Sehingga pertanyaannya apakah kita bangga dengan provinsi yang besar namun tertinggal, bukankah lebih baik jika provinsi yang kecik namun bisa maju dan berkembang,” kata Habel. (Tim Josua)