Bupati Mathius Awoitauw Siap  Terima Penghargaan Government Award 2018

0
360
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si., saat diwawancara. (Irfan)
Bupati Mathius menyambut hangat baik kehadiran ketiga Dubes yang tergabung dalam Dubes Uni Eropa, dan akan mempertimbangkan untuk melakukan kerjasama-kerjasama dengan ketiga dubes tersebut. (Irfan /HPP)

SENTANI (LINTAS  PAPUA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dalam hal ini Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, kembali akan menerima apresiasi dan juga penghargaan dari Sindo Weekly.

 

Penghargaan yang akan diberikan kepada orang nomor satu di Bumi Khenambay Umbay itu, yakni Sindo Weekly Government Award 2018 kategori Perempuan dan Anak.

 

Bupati Jayapura di jadwalkan akan menerima penghargaan tersebut pada 5 April 2018. Penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahyo Kumolo di Hotel Pullman Grand Thamrin Ballroom, Jakarta. Menteri Kominfo RI, Menteri Pariwisata RI dan Chairman MNC Group direncanakan hadir pada malam penganugerahan tersebut.

Ketua MUI Papua, Toni Wanggai bersama Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat menghadiri pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di SMK YPKP Sentani, Selasa (20/3/2018) pagi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengakui apresiasi dan juga penghargaan itu dari Sindo Weekly Government Award 2018 untuk bidang Perempuan dan Anak.

 

“Ya, itu (penghargaan) dari Sindo Weekly dan ada sejumlah wartawan. Itu di bidang perempuan dan anak. Nah, kita ada lakukan inovasi-inovasi baru yang pertama, kerjasama dengan WVI dan juga beberapa NGO, kita pernah melakukan pertemuan akbar di Jakarta dengan mengundang sejumlah perusahaan-perusahaan besar yang ada di Jakarta,” kata Bupati Mathius ketika dikonfirmasi wartawan usai membuka Pra Musrenbang RKPD, Rabu (4/4/2018) siang.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawancara. (Irfan ./ HPP)

Inovasi-inovasi baru itu, kata Bupati, pihaknya memperkenalkan mengenai gerakan Jayapura menuju ‘Jayapura Layak Anak’ atau ‘Jayapura Ramah Anak’.

 

“Nah, dari situlah muncul dukungan CSR dari perusahaan-perusahaan besar tersebut. Yakni, ada beberapa sekolah yang dibantu seperti pembangunan perpustakaan baik perpustakaan keliling dan dalam bentuk bangunan perpustakaan maupun bantuan-bantuan lain,” jelasnya.

 

Lanjut Bupati Mathius menyampaikan, pihaknya juga bekerjasama dengan Yayasan Indonesia Cerdas dan Universitas Pelita Harapan, untuk mengontrak guru-guru dalam rangka memenuhi kebutuhan guru di daerah ini.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat diwawancara. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

“Kita juga kerjasama untuk guru-guru kontrak dengan Yayasan Indonesa Cerdas dan Universitas Pelita Harapan guna kekurangan guru-guru ini bisa kita penuhi di kampung-kampung. Bisa dilihat hasilnya luar biasa, karena ada perkembangan yang luar biasa di sekolah-sekolah yang ada di kampung-kampung, baik kemajuan dari anak-anak untuk membaca dan menulis ini juga ikut meningkat luar biasa,” tukasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here