Inilah Pesan Bupati Mathius Awoitauw Saat Perayaan Paskah 2018

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, dan Ketua TP-PKK Kabupaten Jayapura, Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, ketika berpose bersama dengan aparat keamanan baik anggota Kepolisian maupun TNI yang melakukan pengamanan dalam rangka Hari Raya Paskah tahun 2018 di Gereja GKI Eloi BTN Puskopad, Jumat (30/3/2018) lalu. (Irfan / HPP)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Perayaan Paskah merupakan salah satu hari raya bagi umat Kristiani. Hari Raya Paskah merupakan hari raya untuk memperingati Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus yang dipercayai sebagai Sang Juru Selamat bagi umat Kristiani.

Di tengah-tengah kegiatannya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E, M.Si, mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah bagi Umat Kristiani di Provinsi Papua, khususnya Kabupaten Jayapura.

“Selamat hari raya Paskah bagi kita semua. Semoga dengan suka cita Paskah ini, memberi kita kedamaian dan selalu dalam naungan Tuhan. Ya, kita bersyukur dan kita sampaikan terima kasih untuk seluruh pimpinan-pimpinan agama, terutama dari umat Kristen yang menyelenggarakan Jumat Agung dan menjelang Paskah itu semua berjalan baik dan aman,” ungkap Bupati Mathius saat di tanya wartawan harian ini terkait memaknai Hari Raya Paskah tahun 2018, Sabtu (31/3/2018) lalu.

Selain itu, kata Bupati Mathius, dengan momentum Paskah tahun 2018 ini, dapat memberikan spirit yang baru untuk berbuat yang lebih baik lagi dan dapat berguna bagi sesama.

“Oleh karena itu, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih untuk pihak keamanan baik Kepolisian maupun TNI, yang ikut memberikan support terhadap pelaksanaan ibadah-ibadah,” ucapnya.

“Nah, bertepatan juga dengan suasana Paskah, maka hari ini (Sabtu, 31/3/2018 lalu) kita menyelenggarakan pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Jayapura. Artinya, meskipun dua umat beragama besar di republik ini menyelenggarakan hari raya maupun acara-acara penting keagamaan namun suasana Kabupaten Jayapura tetap rukun dan juga tetap menjaga toleransi bersama,” sambung Mathius.

Di Sentani, Jayapura, remaja masjid menyampaikan salam Paskah. Letak gereja persis di seberang Masjid Raya Sentani. (istimewa)

Selain itu, orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk “Bumi Khenambay Umbay” mengungkapkan, suasana di daerah yang tetap rukun ini, dirinya memberi apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh-tokoh agama dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kita terus mendorong, bahwa zona integritas yang telah dicanangkan di daerah ini tetap kita jaga. Saya juga yakin bahwa Kabupaten Jayapura tetap akan rukun dan harmonis untuk seluruh masyarakat yang ada di daerah ini,” ujarnya.

“Selain itu, dengan momentum perayaan Paskah tahun ini pula, menjadi cermin bagi pribadi kita masing-masing akan makna Paskah yang sesungguhnya. Sehingga kita dapat melangkah dalam menghasilkan karya yang berguna bagi sesama,” tukas Bupati Mathius. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...