Dukungan Masyarakat ke Msen – Noriwari Makin Bertambah Untuk Pimpin Biak

0
629
Tandatangan masyarakat Biak antusias mendukung pasangan calon Msen – Noriwari. (Rahman /LintasPapua.com)

BIAK (LINTAS PAPUA)   –  Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Biak Numfor  Andreas Msen – Justinus Noriwari, terus mendapatkan dukungan dari masyarakat, sehingga telah mampu hadir bersama melihat 35 titik posko kemenangan diseluruh distrik di Biak.

 

“Meskipun saya  lolos melalui jalur indenpen, bukan berarti perjungannya tidak sebanding mereka yang lolos melalui jalur partai, akan tetapi perjungan saya sudah jauh hari sebelumnya  berjuang bersama dengan tim bekerja,bersosialisasi dan syukurlah hasil dan dukungan rakyaklah yang meloloskan kami di KPU sebagai syarat untuk menjadi kontestan pilkada kali ini,” ujar Andreas Msen, saat di jumpai disela- sela kegiatan berlangsungnya deklarasi posko di Samofa, 31 Maret 2018.

Andreas Msen dan Justinus Noriwari Berjalan kaki sepanjang 1 kilo meter dari tempat posko dengan di damping pasukan tarian adat Biak. (Rahman/LintasPapua.com)

Dikatakan, bahwa peresmian posko yang ada, sebagai salah satu ikon basis kemenanngan, sehingga kita berani mengatakan kita sudah menang.

 

“Buktinya kunjungan kami ke kampung- kampung  bisa mencapai 38 titik dalam sehari, karena sudah jelas dan saya yakin saya menang,” tandasnya andreas msean

 

Sementara itu, salah satu tim pemenangan Posko Koalisi senior Bersatu ( KSB ), Husain mengatakan bahwa  sukses deklarasi ini bukan terbilang hanya saja bisa di hadiri oleh kedua pasangan saja, akan tetapi bahwa sukses suatu momentun peresmian itu , sejauh mana kehadiran undangan dan masyarakat yang hadir, ujarnya kepada wartawan Lintas Papua.com

Peresmian Posko Pemenangan tanda bukti siap mendukung pasangan calon. (Rahman /LintasPapua.com)

Husain juga menambahkan,  dengan adanya settingan acara yang berbeda dengan lainnya, kali ini kedua pasangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor kita sengaja ajak di berjalan kaki kurang lebih satu kilo dari posko deklrasi berlangsung.

 

Hal ini menjadi salah bukti bahwa pemimpin itu harus mampu melihat masyarakat dan harus mampu terjun kelapangan, kedua pasangan juga di iringan tari- tarian khas Biak sebagai simboli terhadap cintanya kepada kearifan lokal.

 

Adapun acara selanjutnya di lanjutkan penandatangan masayarakat dan pasangan, Pemotongan pita sebagai resminya acaranya berlangsung serta di lakukan dialog- dialog anatara masyarakat setempat.

 

“Sebagai bukti  dan ikrar bersatu untuk memenangkan pasangan Andreas msen dan Justinusi pada pertarungan pesta demokrasi ini, dengan kehadiran beserta mencapai sekitar 800 orang,” katanya.

 

Sementara itu,   Calon Wakil Bupati Pasangan No 1  Biak Numfor, Justinus Noriwari mengatakan,  bahwa adapun orentasi kami kedepan, yang jelas harus ada perubahan dari sebelumnya, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, meningkatkan kesejateraaan masyarakat melalui terbukanya lapangan kerja, meningkatkan kualitas dan ketersedian infrastruktur dan fasilitas umum.

“Dan hal yang paling penting meningkatkan budaya kebangsaaan dalam kehidupan yang agamis harmonis dan bermartabat  dengan prinsip keadilan, itulah yang mengantarkan kami untuk mengangkat derajat perubahan Kabupaten Biak Numfor kearah yang lebih baik lagi,” tandasnya. (Rahman) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here