DPRD Jayapura Minta Developer Perumahan Normalisasi Kali

0
609
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw. (Foto Pribadi)
Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw. (Foto Pribadi)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  –   Dewan Perwakian Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Papua, meminta PT Agung Jaya Kusuma selaku developer perumahan bersubsidi di Yahim Gajah Mada, Kelurahaan Dobonsolo, Distrik Sentani, segera melakukan normalisasi kali, karena kawasan itu langganan banjir saat musim hujan.

Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw,  di Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu, mengatakan normalisasi kali itu merupakan solusi terbaik mengatasi banjir yang menggenangi kawasan perumahan bersubsidi itu.

Ia mengaku sudah melakukan pertemuan dengan warga setempat pada Selasa (27/3) dan disepakati bahwa pihak developer didesak segera melakukan normalisasi kali dalam tenggat waktu sebulan ke depan.

Sebagai wakil rakyat, kata Edison, sudah sepatutnya bersama rakyat berdiri paling depan untuk membelah warganya yang tertimpa musibah.

DPRD Kabupaten Jayapura juga akan memanggil pihak developer perumahan itu untuk meminta pertanggungjawaban terkait izin mendirikan bangunan (IMB) dan juga pengurusan Amdal sebab dinilai melakukan pembohongan terhadap publik.

Warga RT 02 di Kampung Yahim, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura Saat Membersihkan Genangan Air, yang Masuk ke dalam rumah warga, Senin (12/2/2018) pagi. (Irfan / Istimewa)

“Pengembang diduga berbohong lantaran daerah ini sebenarnya tidak boleh ada pembangunan namun pengembang melakukan pembangunan perumahan, ujung-ujung masyarakat yang tinggal di rumah itu selalu menjadi korban banjir ketika hujan,” ujarnya.

Edison meminta pengembang harus berani berbicara di depan warga Perumahan Yahim Gajah Mada dan bertanggung jawab terhadap musibah banjir.

Apabila tenggat waktu satu bulan tidak juga dilakukan normalisasi maka DPRD Jayapura akan mengambil alih untuk mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk melakukan normalisasi kali di Perumahan Yahim Gajah Mada.

“Kami minta kepada masyarakat agar tetap tenang dan bersabar sebab DPRD Jayapura sementara mengupayakan normalisasi kali di sekitar lokasi itu,” tambah Edison. (LKBN ANTARA / Musa Abubar / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here