LOGO PSM MAKASSAR (ISTIMEWA)

MAKASSAR (LINTAS PAPUA)  –   Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan kekuatan tuan rumah Perseru Serui musim ini berbeda dengan tim yang pernah dikalahkannya pada kompetis musim lalu sehingga PSM memilih untuk fokus demi meraih hasil terbaik.

Robert Rene Alberts di Makassar, Rabu, mengatakan memang banyak orang yang mencoba membanding-bandingkan kekuatan tim itu musim lalu sehingga sepertinya mulai terkesan menganggap remeh tim asal Papua tersebut.

“Perseru Serui musim ini begitu berbeda dengan musim lalu baik itu pemain dan kekuatan timnya. Kita juga tim yang berbeda sehingga tentu berbahaya jika harus bergantung dengan hasil musim lalu,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dengan kekuatan yang berbeda baik Perseru Serui dan PSM maka tentu sudah tidak lagi bisa menjadi referensi bagaimana kekuatan tim Cendrawasih Jingga tersebut.

Untuk itu, pihaknya hanya berusaha fokus untuk tampil dengan kekuatan terbaik dan bekerja lebih keraas agar bisa meraih hasil yang maksimal pada laga kedua tim “Juku Eja” tersebut.

Suasana Markas Perseru di STADION MARORA GOAL COM

“Kita ke sana hanya berupaya fokus dan bekerja lebih keras untuk bisa meraih hasil maksimal. Jadi tidak ada lagi alasan untuk membanding-bandingkan kondisi musim lalu dan sekarang karena sudah berbeda,” jelasnya.

Demi meraih hasil terbaik, tim pelatih memutuskan memboyong sebanyak 20 pemain untuk menghadapi tuan rumah Perseru di Stadion Marora ada 31 Maret 2018. Pihaknya berharap seluruh pemain yang diikutkan dalam tur ke Papua ini mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Kami cuma membawa sebanyak 20 pemain menghadapi Perseru Serui dan itu juga kita masih menunggu keputusan (daftar nama). Sementara pemain yang tinggal di sini tetap melanjutkan program seperti biasa dengan didampingi asisten pelatih,” katanya.

LOGO PSM MAKASSAR (ISTIMEWA)

Ia menjelaskan, setiap pemain yang diberangkatkan nanti tentunya dianggap yang paling siap dan cocok untuk skema permainan yang akan diterapkan menghadapi Perseru Serui.

” Dan untuk para pemain yang tidak berangkat harus tetap latihan agar mereka ada dalam level yang sama denga pemain-pemain yang di bawa ke Serui,”ujarnya. (LKBN ANTARA / Abd. Kadir / HPP)