Wali Kota BTM Pertegas Pembangunan Harus Libatkan Masyarakat

0
327
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Elsye Sanyi /HPP)
Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. (Elsye Sanyi /HPP)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengingatkan semua peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Jayapura tahun 2018 untuk terus melibatkan masyarakat dalam pembangunan.

“Kita telah melibatkan masyarakat dalam menyusun rencana melalui Musrenbang ditingkat kelurahan dan distrik, jangan berhenti sampai disitu saja. Tapi hendaknya pelibatan masyarakat dapat terus digalakkan agar partisipasi masyarakat dari tahun ke tahun dapat terus meningkat,” ucap Mano dalam sambutannya pada penutupan Musrenbang Pemerintah Kota Jayapura, bertempat di Hotel Sahid Jayapura, Rabu (28/3).

Menurutnya dengan adanya partisipasi masyrakat yang tinggi, maka pemerintah hanya memberikan stimulan. Disebutkannya seperti yang diberikan lewat program pemberdayaan distrik dan Dana Pembangunan Kelurahan/Kampung (DP2K), serta pengembangannya diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat dan aparat di tingkat bawah.

Wali Kota Jayapura, Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM saat berfoto bersama Muspida Kota Jayapura. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

Selain itu, BTM sapaan akrabnya, juga meminta kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, termasuk penanganan persampahan.

“Misalnya kalau ada saluran yang tersumbat, jangan dibiarkan terus-terusan tersumbat, tetapi segera kerahkan masyarakat untuk melakukan gotong royong sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih besar,” harapnya.

Lanjutnya, jika masyarakat berpartisipasi dengan aktif maka dengan sendirinya akan menimbulkan rasa memiliki, serta turut menjaga hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan. (Elsye Sanyi / Koran Harian Pagi Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here