Yonif 644/WLS Temukan Ladang Ganja di Bompay Keerom

0
687
Ladang Ganja yang ditemukan di Perbatasan RI - PNG. (istimewa)

KEEROM (HPP) – Masyarakat di Kampung Bompay, keerom, membantu prajurit-prajurit dari Satgas Yonif RK 644/WLS menemukan ladang ganja di Bompay pada Sabtu (24/3) Distrik Waris, Keerom. Penemuan ini berawal informasi warga kepada anggota Yonif yang kemudian ditinndaklanjuti dengan pencarian hingga penemuan tanaman/ladang ganja yang ditanam di dalam hutan.

‘’Atas laporan tersebut, Danpos Bompay, Lettu Inf Agus Purwanto mengumpulkan anggota untuk melaksanakan brefing guna menindaklanjuti informasi yang telah diberikan dari salah satu masyarakat Bompay yang tidak disebutkan namanya tersebut,’’ungkap Papen Yonif 644/WLS, melalui releasenya kepada media ini.

Diterangkan, selanjutnya pada Sabtu (24/3) pagi pukul 06.00 WIT, Danpos Bompay beserta 9 orang anggota melaksanakan Patroli Keamanan menuju ke dalam hutan guna mencari keberadaan tanaman ganja tersebut dengan ditemani warga Bompay yang sebelumnya telah memberikan informasi.

Pada pukul 09.30 WIT Regu Patroli keamanan Pos Bompay tiba di tempat lokasi yang telah ditunjuk oleh salah satu warga Bompay Distrik Waris,  tepatnya di Co. 8034–3380. Kemudian tim Patroli Keamanan dari Pos Bompay langsung menyisir sekitaran lokasi tersebut. Setelah dilakukan penyisiran, tidak lama kemudian tim Patroli Keamanan Pos Bompay berhasil menemukan 3 batang tanaman Ganja dengan ukuran 1 batang setinggi 3 meter dan 2 batang setinggi 80 cm.

Kemudian Lettu Inf Agus Purwanto selaku Danpos Bompay segera melaporkan penemuan tersebut ke Komando atas untuk tindaklanjut berikutnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here