Polres Keerom Gelar Safety Reading  Tingkatkan Keselamatan

0
395

KEEROM (HPP) – Polres Keerom melalui jajaran Sat Lantas Polres terus melakukan upaya-upaya peningkatakan keselamatan pengendara dijalan raya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan kegiatan Safety Reading yang digelar pada Sabtu (24/3) di Mapolres Keerom Jln. Bhayangkara, Arso Swakarsa.

Dalam kegiatan Safety Readding dalam Rangka Operasi Keselamatan Berlalulintas bertajuk ” Satu Hati Satu Tujuan Keselamatan No. 1 Untuk Kemanusiaan”  Polres Keerom mengajak bersama-sama TNI,POLRI Pemkab Keerom, Para Pelajar TK, SD, SMP dan SMA Se – Kab.Keerom untuk turut serta kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali jalan santai pada pukul 08.33 Wit ditandai pelepasan bendera Start Oleh Kapolres Keerom dan Asisten III Keerom, Winoto. Adapun rute yang diambil, Mapolres Keerom – Jalur 4 Swakarsa – Kantor Kampung – Perempatan Sopeng – Kembali ke Mapolres Keerom.

Kapolres Keerom, AKBP Muji Windi Harto, S.IK.SH, pada kesempatan tersebut mengemukakan Lalu Lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara oleh sebab itu pemelihara Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘’Untuk itu diperlukan upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap umdang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas  dan angkutan jalan. Menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut wajib  bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang betanggung jawab dalam membina dan memelihara Kamseltibcarlantas,’’ungkapnya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Waka Polres Keerom, Kompol Ridwan, SH. MH, Assisten III Keerom, Winoto, Danki Kompi 756 WMS, Kapten Inf. Basuki Rahmat, Wadan Satgas Yonif Para Raider 501/ BY, Kapt. Inf. Puguh Prasetyo, Pasi Intel Satgas Yonif 121/MK, Kapt. Inf Mendrofa, Para Kabag, Kasat dan Personil Polres Keerom serta para Pelajar TK, SD, SMP dan SMA Kab.Keerom.

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan-kegiatan, Peragaan Gerakan Senam Keselamatan berlalulintas yang dipimpin Kasat Lantas Polres Keerom Iptu Jaluddin, diikuti oleh para tamu undangan. Dilanjutkan peragaan Safety Reading dari dealer astra Honda dan dari Dealer Toyota. Terakhir kegiatan diisi dengan Pencabutan Dorprize yang menyediakan berbagai hadiah. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here