Mananti Tanggapan Masyarakat, DPS Pilgub Papua Mulai Ditayangkan KPU Keerom

0
342
KPUD Keerom dalam sebuah kegiatan. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)
Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao, SIP, MA..(Arif /HPP)

KEEROM (LINTAS PAPUA)  –  KPU Keerom sejak Sabtu (24/3) mulai menayangkan DPS (daftar pemilih sementara) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018. Penayangan ini menurut Ketua KPU Keerom, Bonefasius Bao, SIP saat didampingi Komisioner KPU, Immawan Margono, akan ditayangkan di PPS-PPS di Kab Keerom selama 10 hari atau hingga tanggal 2 April mendatang.

‘’Setelah dilakukan pleno penetapan DPS beberapa waktu lalu dan telah direkap sesuai TPS dan sesuai Sidalih (sistem data pemilih) KPU RI, maka selama sepuluh hari kedepan kita tayangkan DPS melalui PPS dan PPD yang ada. Kita harapkan adanya feedback dari masyarakat atas DPS yang ditayang ditempat-temnpat umum dan sekretariat PPD dan PPS,’’ungkapnya kepada HPP, kemarin.

Ia mengemukakan bahwa PPS dan PPD diharapkan untuk mencermati apa yang ditanggapi masyarakat dari penayangan DPS tersebut. ‘’Kepada PPS dan PPD diharapkan agar mencatat semua tanggapan masyarakat, jika formulir tanggapan kurang maka PPD diminta koordinasi dengan KPU Keerom,’’pesannya.

Dilanjutkan, bahwa selanjut tanggal 2 April agar semua tanggapan masyarakat tentang DPS harus dimasukkan di KPU Keerom. PPS melakukan rapat pleno rekapitulasi DPS hasil perbaikan tanggal 8,9,10 April sesuai data Portal Sidalih. Sedangkan PPD melakukan rapat pleno rekapitulasi DPS hasil perbaikan tanggal 11—12 April sesuai data Portal Sidalih.

‘’Sementara kepada masyarakat yang memiliki tanggapan atas DPS bisa menyampaikan kepada PPS atau petugas pemilihan di lokasi kampungnya masing-masing. Sehingga nantinya saat penentuan DPT di tahapan berikut bisa terakomodir dengan lengkap atas pemilih yang akan ikut pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua kali ini,’’pungkasnya. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here