BPK Yapen Selatan Gelar Karnaval Paskah Sebagai Khotbah Nyata

0
20
Drama Penyalipan Yesus Kristus saat Karnaval Paskah, Serui 28 Maret 2018 (Mark Imbiri - Lintas Papua)
Drama Penyaliban Yesus Kristus saat Karnaval Paskah, Serui 28 Maret 2018 (Mark Imbiri – Lintas Papua)

SERUI  (LINTAS PAPUA) Perayaraan Paskah tahun 2018 disambut dengan beragam kegiatan oleh Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua, melalui Badan Pekerja Klasis (BPK) Yapen Selatan.

Kegiatan yang dilakukan adalah cerdas cermat Alkitab (CCA), lomba merangkai bunga Liturgi, lomba gerak jalan ketepatan waktu dan karnaval.

Peran serta jemaat dari lingkungan pelayanan Klasis Yapen Selatan cukup aktif. Mengambil star dan finis di lapangan Trikora “alun-alun” Serui, 22 regu dari 43 Gereja berjalan penuh hikmat, rabu 28/3/2018, sore tadi.

Suasana Karnaval Jelang Paskah di SSerui. (LintasPapua.com)

Anggota BPK Yapen Selatan, Pendeta  Sipora Payai mengatakan,  karnaval Paskah ini adalah bentuk khotbah nyata yang dibawakan dalam bentuk karnafal, dimana jemaat menerjemahkannya dalam bentuk drama, frakmen dan nyanyian puji-pujian.

“Khotbah nyata ini diambil dalam bentuk kesinambungan, sesuai dengan tema yang telah dibagikan kepada jemaat, yaitu dari pengakuan Petrus (murid Yesus *red) sampai kepada perintah untuk memberitakan injil” , jelasnya.

Pdt. Sipora Payai (Lintas Papua)

Pendeta Payai menambahkan, karnaval ini akan mempertontonkan masa-masa pengorbanan Yesus Kristus, Ia ditolak, disiksa, hingga disalibkan, mati dan dikuburkan demi menebus dosa manusia di dunia ini.

 

 

 

 

 

Sebelumnya kepada LintasPapua.com, Ketua Klasis Yapen Selatan, Pdt. Resly Birahy mengatakan, bahwa kegiatan menyongsong Paskah ini akan dilaksanakan sesuai kesepakatan Badan Pekerja Klasis, hingga akan menuju puncak perayaan dengan pawai obor bersama di tugu pelataran Serui dan ibadah pada minggu, 1 April besok. (*)