Siap Dukung JOSUA, Ipar HMS Disambut Akrab Masyarakat Yapen

0
359
Habel Melkias Suwae, dengan senyuman khas dan menyatakan siap untuk maju dan membangun Papua. (Fransisca /LintasPapua.com)

SERUI  (LINTAS PAPUA)  –  Pasangan nomor urut 2 calon Gubernur dan wakil Gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo (JWW)  dan Habel Melkias Suwae (HMS) melakukan kampanye dialogis dengan baik dan lancar di Biak dan Serui.

Bertempat di gedung serba guna “tongkonan” jalan kompleks perumahan rakyat (KPR) Serui, HMS bertemu ribuan pendukung dan simpatisannya, Selasa 27 Maret 2018 setelah sebelumnya menjamu masyarakat Yapen di distrik Angkaisera, Menawi Serui.

Di depan ribuan masyarakat Yapen, HMS disapa akrap dengan sebutan “ipar” oleh pendukungnya. Ipar merupakan sebutan akrab bagi kerabat atau keluarga yang mempunyai hubungan khusus . HMS pun tersenyum dan meresponya dengan berbalas jabat tangan dan senyum khas nya.

Masyarakat Serui antusias menyambut pasangan nomor urut 2 yang di usung Partai PDIP dan Gerindra ini, HMS pun menyampaikan visi – misi nya dengan baik.

“Kitong senang dengan pasangan JOSUA, karena paparannya menyentuh masyarakat adat dengan sentuhan pelayanan pembagian wilayah adat nya, dan ipar HMS dengan pemberdayaan masyarakat kampung, itu yang kitong suka” ucap Mama Melisa Worumi.

Sama halnya dengan pendukung lainnya, Willem Anderi. Welem menyampaikan pesannya kepada pasangan calon gubernur ini.

“Pasangan calon gubernur Papua pada Pemilu ini cuman 2, jadi kita melihat visi-misinya dengan bijak. Kita sudah mendengar dan merasakan kepemimpinan Gubernur, kami ingin pemimpin yang baru. Kamo menginginkan realisasi dana otonomi khusus dengan baik, pendidikan dan kesehatan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Yapen,” pesannya.

Pasangan  JOSUA, setelah melintas kabupaten Biak Numfor, Supiori dan Yapen, besok direncanakan menuju kabupaten Waropen, guna melakukan kampanye sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua. (Mark Imbiri / Kontributor Yapen)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here