Panji dan Saly Tidak Bermaksud Menjelekan JWW – HMS, Relawan LUKMEN Diajak Jaga Etika Untuk Pilgub Damai

0
591

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Tim relawan Koalisi Papua Bangkit(KPB) jilid dua bagi Pemenangan cagub nomor urut satu, Lukas Enembe-Klemen Tinal(LUKMEN) mengadakan konfresi pers di sekertariat kantor tim kampanye Entrop Jayapura, dipimpin Oleh Ruben Magai selaku koordinator Relawan, Untuk memberikan klarifikasi dan penjelasan tentang laporan terhadap Saly Maskat dan Panji Agung, Senin(26/3/2018)

 

Saly Maskat menjelaskan, alasanya untuk membuat status mengenai ijazah Habel Melkias Suwai (HMS), dan Sudah pernah di sengketakan ke KPU Papua.

 

“Tidak mengatakan kalau bahwa ijazah pak HMS itu Palsu tapi mengunggah terindikasi bermasalah,Hingga sekarang  belum mendapatkan surat pangilan dari Polda,saya mengajak semua  pihak untuk menguji kebenaran, saya mengecek portal dikti,berdasarkan nomor ijazah kampus ternyata yang keluar nama orang lain, ada yang berbeda dengan yang terupload di KPU”

Saly juga tidak bermasud jelek, dan berharap Relawan Bhineka Tunggal ika tidak terpancing

 

“Saya harap relawan  menahan diri dan tidak mengadakan gerakan tambahan. saya tidak menjelekan seseorang, mengajak supaya menjadi suatu pertanyaan, media Ikut memberikan pemberitaan yang benar supaya pemberitaan harus di luruskan.”

Ketua Relawan Nusantara, Panji Agung Mangkunegoro mengakui pihaknya siap di panggil pihak Polda, dan memahami proses perundangan ITE.

 

“Saya siap memenuhi panggilan, saya kira status ini tidak merugikan, ada 12 akun yang menghina Lukmen, modusnya sama korupsi dan lain-lain, wajar saya buat status. Saya kira ini kasus yang ringan, wajar saya mengkritisi. Undang undang tahun 2018 perubahan ITE tidak serta merta menjebloskan seseorang karena ada edukasi , dalam proses edukasi saya sampaikan, inilah politik.”

 

Koordinator Relawan KPB, pemenangan Cagub Papua nomor urut satu LUKMEN, Ruben Magai menekankan, kembali ke janji kita untuk melaksanakan Pilkada damai 2018 tanpa menjelek jelekan pihak lain.

“Saya berharap seluruh Relawan terus menjaga komitmen kita untuk tetap bekerja dengan beretika , sopan, santun, menjaga keamanan, berkerjasama, tetap tenang dan tidak saling mejatuhkan, kita tidak lapor melapor, tidak saling banyak membantah, terakhir Pesan saya team Relawan yang Sudah ada SK kita perjelas besok, tidak boleh emosi, team Relawan seluruh Tanah Papua dengan demikian Lukas menang,” pesannya. (Fransisca /LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here