Orang Mepago dan Lapago di Seireri Sepakat Menangkan JOSUA

0
491

BIAK (LINTAS PAPUA)   – Dua suku wilayah adat Mepago dan Lapago yang bermukim di Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Supiori siap mendukung dan memenangkan Pasangan calon Gubernur Provinsi Papua nomor urut 2 John Wempi Wetipo (JWW) dan Habel Melkias Suwae yang diusung dua partai yakni PDI-P dan Gerindra dalam pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua.

 

Hal tersebut diutarakan dalam pernyataan sikap dua tokoh adat lepago dan mepago yang digelar di Posko pemenangan JOSUA, di Komplek angkasa, Biak Numfor, Senin (26/3/2018) siang.

 

Ketua Adat Lapago di Serireri, Milas Haluk,   beserta beberapa suku yang berasal dari wilayah adat Lapago yang ada di Kabupaten Biak Numfor, Supiori secara tegas mendukung JWW dan HMS untuk memimpin Papua lima tahun kedepan.

“Saya mewakili beberapa suku yang tergabung di wiayah adat Lapago yang ada akan ikat suara untuk menangkapn pasangan JOSUA. Saya yakni kami akana amankan untuk kemenangan di Biak dan Supiori,” tegasnya.

 

Dirinya pun menuturkan dukungan yang diberikan kepada JOSUA dikarenakan keduanya memiliki jiwa kepemimpinan dalam membangun daerah.  “Pak John dan Habel sudah ada bukti jadi kami dukung mereka untuk membangun kesejahteraan di Papua,” singkatnya.

Sementara itu ketua adat Mepago n menuturkan hal yang sama, dimana dirinya mengungkapkan orang Mepago yang ada di Supiori, Biak, Waropen, Bahkan Yapen sudah membuat kesepakan untuk memenangkan pasangan JOSUA.

 

 

“Kami dari wilayah adat Mepago yang ada di Seireri sudah sepakat dukung JWW dan HMS untuk menang telak di empat Kabupaten yang ada di wilayah adat Seireri dan itu menjadi komitmen kami,” tegasnya.

 

Dirinya pun berharapkan apabila terpilih menjadi orang nomor satu dan dua di Provinsi Papua, pasangan JOSUA tidak lupa untuk menepati janjinya agar kepercayaan terus ada di masyarakat bukan hanya masyarakat yang ada di wilayah adat Mepago dan Lapago melainkan seluruh masyarakat baik OAP maupun non OAP yang ada di tanah Papua.

 

“Banyak Janji janji politik yang kami sudah rasakan, lima tahun lalu namum, kami yakin pasangan JOSUA pasti tepati janji demi mencerdaskan orang yang ada di Papua baik OAP maupaun non OAP,” ungkapnya.

 

Sementara itu John Wempi Wetipo (JWW) mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah disampaikan dan dirinya berhadap apabila terpilih, dirinya tidak pernah meninggalan rakyat yang telah mempercayainya untuk memimpin di Papua. Bila perlu lanjut Wempi, dirinya akan membangun kantor perwakilan Gubernur di Biak untuk menjalani komunikasi dengan rakyat.

“Saya harap apa yang disampaikan bisa menjadi keyakinan untuk mebawa Papua lebih cerdas kedepannya, sepeti selogan kami Papua cerdas,” ujarnya.

 

JWW sapaan akrab Wempi pun mengingatkan, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk medukung pemimpin yang tepat untuk membangun Papua lebih baik lagi kedepannya.

 

“Banyak uang tapi uang itu kemanakan, masih banyak rakyat kita yang berteriak untuk kemerdekaan dalam Aspek Sosial, Pendidikan, bahkan kesejahteraan, maka dari itu jangan lupa pada tanggal 27 juni mendatangn pilih nomor urut 2 untuk Papua labih baik lagi,” tegasnya. (Tim Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here