Pilgub Papua 2018 : Perempuan Nusantara Siap Menangkan Pasangan JOSUA

0
357
Sekretaris Umum Relawan Perempuan Nusantara, Jecklin Hamadi. (ISTIMEWA)

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA)  –  Relawan Perempuan Nusantara siap mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur – wakil gubernur Papua nomor urut 2, Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae (JOSUA) dalam Pilkada Papua tahun 2018 ini

Sekretaris Umum Relawan Perempuan Nusantara, Jecklin Hamadi mengatakan, bahwa tim relawan ini tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Papua.

 

“Kami disini bergabung tanpa memandang Suku, RAS dan Agama. Karena tujuan kami ini sama, untuk Papua yang lebih baik kedepan” kata Jecklin Hamadi, di kediaman calon wakil gubernur Papua, Habel Melkias Suwae (HMS), Jl. Ardipura, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (24/03/2018) malam.

 

Selain itu, Jecklin juga mengungkapkan alasannya bersama seluruh anggota Relawan Perempuan Nusantara lainnya mengapa lebih memilih pasangan JOSUA ketimbang pasangan calon lainnya. Karena pasangan JOSUA menurutnya lebih mengedepankan perempuan dalam programnya.

 

Dirinya mengajak, seluruh perempuan untuk melihat kandidat manapun, baik itu dalam pemilihan bupati-wakil bupati, gubernur-wakil gubernur, bahkan sampai dengan Presiden untuk memilih kandidat yang lebih memperhatikan dan mengedepankan perempuan dalam visi-misinya.

 

“Kalau ada kandidat menyebutkan tentang pemberdayaan, pencegahan kekerasan dan pendidikan bagi perempuan, maka kami akan berada tepat dibelakang kandidat tersebut. Kita perempuan menargetkan pasangan ini untuk menang karena kita melihat hanya mereka berdua yang melibatkan perempuan dalam visi-misinya” katanya.

 

Ditegaskannya, dari dari 2 kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan gubernur Papua hanyalah nomor urut 2 yang lebih mengedepankan perempuan.

 

“Kami lihat pada peringatan Woman Day tanggal 08 Maret lalu pak JWW bikin acara Woman Day di Wamena dan hal itu yang membuat kita semakin jatuh cinta kepada pasangan ini,” tuturnya.

 

Diakui, bahwa   Habel Melkias Suwae memberikan ruangannya untuk kami bersekretariat disini, jadi beliau berdua ini menempatkan perempuan dalam visi-misi dan strategi,  bahkan menempatkan kita dalam aktivitasnya dalam berkampanye yang mana kita tidak mendapatkannya di kandidat lain.

 

Dirinya menuturkan,  bersama Perempuan Nusantara lainya mendukung pasangan ini, bukan karena ada ikatan kekeluargaan tetapi karena visi-misi dan strategi dari pasangan ini yang lebih mengedepankan perempuan.

 

“Kami senang kandidat ini memperhatikan kami (perempuan) dan itu pasti akan tertuang saat keduanya terpilih, kami pasti akan tertuang dalam programnya,” kata Jecklin.

 

Lanjutnya, bagaimanapun Woman Power itu sangat besar sekali, oleh sebab itu kandidat yang tidak melihat perempuan sebagai kekuatan sebenarnya bukanlah kandidat yang cerdas dalam berstrategi.

 

“Karena perempuan sebenarnya dari dalam rumah dan lingkungannya merupakan juru kampanye yang paling jitu. “hari ini suaminya bicara apa, perempuan akan mempengaruhi sehingga akhirnya suaminya bisa batal.   Demikian juga dengan anak. Jadi namanya seorang perempuan itu merupakan pusat dari segalanya. Baik itu didalam rumah, keluarga, lingkungan masyarakat bahkan Negara”.

“Misalnya Presiden RI, Jokowi (Joko Widodo) kalau ibu lagi ngambek juga pasti berpengaruh pada Pak Jokowi dalam kepemimpinannya sebagai kepala Negara,” tambahnya.

 

Dikatakannya jika ada kandidat apapun yang maju baik dalam pemilihan tingkat kabupaten/kota, gubernur bahkan presiden kalau tidak mengedepankan perempuan, maka strateginya kurang jitu.

 

“Karena perempuan kita (perempuan) ini paling tajam. Jadi ini saatnya perempuan Indonesia yang ada di Provinsi Papua yang tergabung dalam perempuan nusantara kami mau tunjukan sekarang perempuan harus cerdas dalam berpolitik” katanya.

 

Dirinya juga mengatakan, bahwa pihaknya siap memenangkan pasangan JOSUA dari keluarga.

 

“Mulai dari keluarga baik itu dari anak-anak yang sudah bisa memilih, suami bahwa kalian harus memilih kandidat ini karena dia memperhatikan mama, berarti dia akan memperhatikan kalian juga nantinya. perempuan ini punya jaringan yang lebih baik daripada laki-laki. Karena peran perempuan sangat penting di berbagai aspek kehidupan,” tuturnya menambahkan.

 

Ia juga berpesan,  kepada seluruh perempuan yang ada di Provinsi Papua untuk memilih kandidat yang betul-betul memperhatikan perempuan.

 

“Karena di pasangan ini perempuan tidaklah dipakai sebagai simbol kampanye supaya orang pilih dia tidak tetapi dia libatkan kami dalam segala hal. Contoh bapa disini selalu berdiskusi dengan kami dan itu menunjukan bahwa beliau menghargai perempuan dan menempatkan perempuan setara dengan pria dan itu adalah pemimpin harapan bangsa” pungkas Jeklin Hamadi. (Tim Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here