Pasangan JOSUA Peduli Bidang Seni dan Olahraga di Papua

0
306

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua John Wempi Wetipo-Habel Melkkas Suwae (JWW-HMS ) nomor urut dua, memperhatikan bidang seni dan olahraga di Papua. John Wempi Wetipo hal ini di katakan saat pergelaran seni tari, lukis, dan sebagainya dalam kegiatan deklarasi tim relawan di GOR Waringin Kotaraja Jayapura, Sabtu (24/3/2018).

 

Beliau menyampaikan dunia politik juga membutuhkan Bidang seni dan  olahraga agar lebih menarik dan menyenangkan.

 

“Politik juga bisa lewat seni, politik tidak perlu singgung-menyinggung sehingga membuat orang tidak senang. Jadi, pergelaran seni hari ini sangat luar biasa. Saya sangat bangga dan ini membuat rakyat tidak bosan,” ungkapnya.

JWW-HMS mengungkapkan, kalau di ijinkan menjadi Gubernur dan wakil Gubernur papua nantinya, akan memberikan perhatian pada Bidang kesenian dan olahraga agar masyarakat Papua tidak jenuh dengan politik.

 

“Kami akan siapkan wadah untuk anak muda kita para seniman bisa berekspresi. Ini potensi kita, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian.”tuturnya.

 

Selain itu JWW-HMS berharap masyarakat Papua lebih bahagia lagi dan punya tempat untuk bersukacita bersama, selain itu akan lebih fokus pada bidang olahraga.

JWW – HMS bersama masyarakat adat Papua, maju sebagai calon pemimpin Negeri Cenderawasih, siap membangun dengan moto Papua Cerdas. (ISTIMEWA)

“Kantor Gubernur di Dok II itu kita akan kasih pindah ke lokasi lain, dan kantor Gubernur itu akan kita jadikan pusat kuliner dan seni di sana. Karena berdasarkan survei, Papua adalah provinsi yang paling tidak bahagia di Indonesia,Persipura dan tim lainnya akan menjadi perhatian untuk kita. Kita akan buat pertandingan sepakbola antar kabupaten, misalnya, sehingga sepakbola yang menjadi kebanggaan kita bisa berkembang. Termasuk cabang olahraga lain,” katanya..

 

JWW adalah Ketua Pengurus Besar POBSI (Persatuan Olahraga Bilyar). JWW putra pegunungan tengah, namun memiliki hobi menyelam. (Tim Josua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here