KW DJP Papua – Maluku  Gelar SPECTAXCULAR 2018  Pajak Berbasis Elektronik

0
481

 

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Papua-Maluku menggelar kegiatan SPECTAXCULAR 2018 dihiasi dengan hiburan dan  bertemakan Bayarnya e-Billing, Lapornya e-Filing Merupakan gerakan kampanye / Sosialisasi  pelaporan pajak berbasis elektronik (e-Filing) Spectaxcular 2018, serentak secara nasional 18 maret 2018 atau menyesuaikan kondisi dilapangan dan budaya setempat Untuk Spectaxcular 2018,di Jayapura dilaksanakan Selasa (20/3/2018) pekan kemarin.

 

Kegiatan ini bertempat di kantor KPP Pratama Kotaraja Jayapura, disertakan pula kegiatan Pekan Panutan pelaporan SPT dengan mengundang pejabat/tokoh masyarakat setempat bisa dijadikan icon atau contoh panutan.

Kepala Kanwil DJP Papua dan Maluku, Wansepta Nirwanda, saat diwaancara. (Fransisca /LintasPapua.com)

Kepala Kanwil DJP Papua dan Maluku, Wansepta Nirwanda, menyampaikan konitmen DJP untuk tidak konpromi dengan korupsi.

 

“Sekarang Direktorat Jenderal Pajak telah berbenah menuju lebih baik, kami kedepankan integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak ada lagi pungutan tidak resmi dalam pelayanan kami. Apabila Bapak Ibu menemukan, silakan laporkan kepada kami dan akan kami tindak lanjuti secara tegas,” katanya.

 

Nirwanda juga mengungkapkan, bahwa DJP juga Sudah memperbaharui sistem untuk kenyamanan wajib pajak

 

“Kami berusaha memberikan pelayanan  prima kepada masyarakat untuk mempermudah pemenuhan kewajiban perpajakannya. Sekarang masyarakat bisa melapor dan membayar pajak secara online,” katanya.

 

Dijelaskan, bahwa  Wajib Pajak bisa melapor melalui e-Filing dan membayar pajak melalui e-Billing.di manapun dan kapan pun Bapak lbu bisa melapor dan membayar pajak.

 

“Tidak hanya menggunakan komputer, masyarakat bisa menggunakan tablet atau handphone yang terhubung dengan internet untuk melapor pajak. Kami sudah membuktikan bahwa hendak membayar dan melapor, kami cukup membuka handphone untuk membuat kode billing di situs djponline.pajak.go.id, lalu menyetor pajak dengan internet banking,” ungkapnya.

Sementara itu,   Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengungkapka, bahwa  pentingya kesadaran akan pajak, memberikan keuntungan kembali pada masyarakat Papua

 

“Saya mengapresiasi undangan pejabat  yang sudah memenuhi kewajiban perpajakannya, pentingnya pajak untuk pembangunan dan membiayai fasilitas umum,” kata Kapolda Papua.

 

Kapolda  mengajak, masyarakat segera lapor pajak sebelum tanggal jatuh tempo 31 Maret 2018. (Fransisca /LintasPapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here