Alumni Teknik  Mineral dan Pertambangan  Uncen Deklarasi Pembentukan Ikatan

0
1396
Ikatan Alumni Teknik Mineral dan Pertambangan, di Kampus Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, Sabtu (24/3/2018). (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Dalam kesempatan reuni yang didahului dengan seminar dari Rektor Uncen, Apolo Safanpo dan pemateri lainnya, diakhiri dengan pembacaan deklarasi bersama atas nama Ikatan Alumni Teknik Mineral dan Pertambangan, di Kampus Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih, Sabtu (24/3/2018).

 

“Kami alumni teknik mineral dan pertambangan Universitas Cenderawasih menyadari bahwa pada hakekatnya akhir dari pendidikan adalah kemandirian untuk menuju jenjang yang lebih tinggi demi mencapai masa depan yang lebih baik,” ujar 12 orang yang mewakili semua alumni yang mendatangani naskah deklarasi, yakni John Reba, Antonius Dwi, Yosina Hubi, Frumenius Toby, Utreck Rumbiak, Edoardo Rumbiak, Paulinus Sigalingging, Gifli Buinei, Ilmi Sadek, posisi Samuel Kambu, Yeremia Nasution, Anbiyatin Saudah.

 

Pihaknya menyampaikan,  untuk bertekad mengerahkan seluruh kemampuan guna merawat dan memperkuat rasa kebersamaan yang kokoh dalam satu almamater yang berasaskan kekeluargaan.

Ketua Panitia Pelaksana, Gifli R. F. Buinei, ST (LintasPapua.com)

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa pengabdian kepada masyarakat, keluarga dan almamater adalah sebuah keharusan. oleh sebab itu, penyatuan pikiran dan tenaga untuk ikut serta dalam membangun masa depan adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan,’ katanya.

 

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni Tekni Mineral dan Pertambangan, Gifli Buinei menjelaskan, bahwa wadah ini merupakan wadah silaturrahmi antar sesama alumni lintas generasi, dan wadah ini juga sebagai bentuk langkah strategis untuk menampung dan mengembangkan potensi-potensi alumni, baik dalam pendidikan berkelanjutan maupun dunia kerja. pembentukan wadah organisasi ini tidak akan menghapus jati diri almamater yang telah tertanam dalam diri setiap alumni.

 

“Maka dengan rahmat Tuhan yang maha esa, kami alumni teknik mineral dan pertambangan universitas cenderawasih dengan tulus dan ihklas bersepakat menyatakan dengan resmi berdirinya “ikatan alumni teknik mineral dan pertambangan universitas cenderawasih,” jelasnya.

 

Reuni Akbar Alumnus dan Dies Natalis Ke-10 Jurusan Teknik Mineral dan  Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen) Tahun 2018,   Sabtu (24/3/2018) bertempat di halaman Fakultas Teknik Perumnas III Waena.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar Alumnus dan Dies Natalis Ke-10 Jurusan Teknik Pertambanga, Gifli R. F. Buinei, ST, sekaligus menjelaskan, bahwa kegiatan Teknik Pertambangan merupakan salah satu Jurusan yang terdapat pada Universitas Cenderawasih yang masih baru.

“Jurusan Teknik Pertambangan akan memasuki usia 10 tahun pada bulan Maret 2018. Proses panjang dalam berdirinya Jurusan Teknik Pertambangan di mulai pada tahun 2008 lalu dan telah melahirkan para alumni yang berkualitas dan berkarakter sebagai Sumber Daya Manusia yang siap dan terampil dalam memajukan pembangunan di Tanah Papua,” ujar Gifli R. F. Buinei, , di Kampus Fakultas Teknik Uncen di Perumnas III Waena, , Sabtu (24/3/2018).

Kegiatan Seminar Reuni Akbar dan Alumni Teknik Pertambangan Uncen (ISTIMEWA)

Diakui, Menjadi bagian Keluarga Besar Teknik Pertambangan Universitas Cenderawasih adalah hal yang membanggakan bagi setiap alumni.

“Masa-masa kuliah adalah jenjang pembentukan jatidiri menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan tempaan didikan menuju dunia kerja yang begitu luas,” kata Gifli R. F. Buinei, merupakan Angkatan 2009 Alumni Alumni Teknik Pertambangan.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana, Wilby Panji Buana, ST Panggilan ilmu semasa kuliah sudah kita kembangkan dan aplikasikan dalam karya untuk keluarga dan kinerja baik di Pemerintahan maupun dunia industri perusahaan.

“Panitia Reuni Akbar dan Dies Natalis Teknik Pertambangan merencanakan untuk mengadakan kegiatan yang di harapkan dapat menjadi wadah untuk mahasiswa yang masih aktif maupun alumnus dalam berbagi ilmu dan pengalaman, serta dalam mempererat tali Silaturahmi sehingga dapat terjalin keakraban antara mahasiswa aktif, alumnus dan civitas di lingkungan Jurusan Teknik Pertambangan,” harapnya.

 

Kegiatan Reuni Akbar Alumnus dan Dies Natalis Ke-10 Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih (Uncen) Tahun 2018  mengambil tema “Bersahabat Selamanya”, yakni 10 Tahun Teknik Pertambangan Universitas Cenderawasih ada di tentunya kita menjaga persahabatan.

“Adapun  tujuan pelaksanaan kegiatan adalah  Reuni Akbar Alumnus dan Dies Natalis Ke-10 Teknik Pertambangan Fakultas Teknik Universitas Cenderawasih Tahun 2018, yakni menciptakan ruang bagi mahasiswa yang masih aktif maupun alumnus dalam berbagi ilmu dan pengalaman dan mempererat tali Silaturahmi sehingga dapat terjalin keakraban antara mahasiswa aktif, alumnus dan civitas di lingkungan Jurusan Teknik Pertambangan,” ungkapnya.

Adapun berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan sebelum hari puncak adalah seminar, Talkshow, Reuni Akbar dan dialnjutan Deklarasi Ikatan Alumni.

“Sedangkan sasaran Kegiatan adalah seluruh alumni Teknik Pertambangan angkatan tahun 1999 – 2012 dan seluruh mahasiswa Aktif angkatan tahun 2013 – 2017 serta seluruh civitas Jurusan Teknik Pertambangan,” jelasnya.

 

Adapun sekilas Susunan Kepanitiaan Reuni Akbar Dan Dies Natalis Ke 10 Teknik Pertambangan Universitas Cenderawasih, yakni  Pelindung oleh   Bodian Panggabean, ST. M.Eng ( Ketua Jurusan Teknik Pertambangan ,  Pengarah :: Ketua Program Studi D3 Teknik Geologi dan S1 Teknik Pertambangan, Ketua Panitia :  Gifli R. F. Buinei, ST,  Sekertaris :  Wilby P. Buana, ST, Bendahara :   Alfyani, ST,  Anggota : : Kuncoro Wiranata, ST ( Koordinator ), Christian Bano, ST, ( Koordinator ),  Risky C.W. Prastya, ST ( Koordinator ),  Niko Imbiri, ST ( Koordinator ),  Febrizal, ST (Koordinator ) serta  seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan. (Fransisca /LintasPapua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here