Pembukaan Liga Pekerja Indonesia, PS. Freeport Indonesia kalahkan BNI 3-0

0
698
Suasana Latihan Tim Kebanggaaan Masyarakat Pegunungan Tengah Papua Persiwa Wamena Saat Berlatih Di Lapangan Pendidikan Wamena. (Ema)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Liga pekerja (Lipesia) zona Papua 2018 resmi bergulir, Jumat (23/3/2018) di lapangan Ottow Geissler Kotaraja Dalam. Dibuka secara resmi Pjs Gubernur Papua Soedarmo.

Ketua Panitia, Yan Piet Rawar mengatakan,  Lipesia ini dilaksanakan sesuai dengan surat Menteri Ketenagakerjaan, dalam rangka untuk memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk bisa berolahraga, secara khusus mereka yang punya talenta di bidang sepak bola.

Dan berikutnya menggerakan agar perusahaan memberi perhatian terhadap pembinaan olahraga. Baik olahraga sepak bola maupun cabor lainnya.

Yang kedua adalah mengarahkan para pekerja kita untuk pentingnya kesehatan terkait dengan produktifitas kerja.

Lipesia zona Papua diikuti lima tim, dari enam tim yang semula sudah dijadwalkan hanya saja tim PT Pos Indonesia mengundurkan diri.

Sementara itu pada laga pembuka PT Freeport Indonesia menjamu Bank Negara Indonesia (BNI) 1964 berkesudahan dengan skor 3-0. Gol Freeport dicetak, Decky J.M memborong dua gol menit 13 dan 27 serta David Mirino menit 74.

Pelatih PS. Freeport, Pedi Ora mengaku senang dengan hasil yang diraih oleh timnya dengan poin 3 yang raih oleh pemain-pemainnya di laga pembuka.

“Kami sangat bersyukur bisa menang dilaga pembuka, ini hasil yang sangat luar biasa meskipun tadi pagi kami baru saja tiba di Jayapura,” ujarnya.

Dirinya juga mengaku kedatangan mereka kesini dengan semangat yang luar biasa meskipun memakai biaya transport sendiri untuk mengikuti Lipesia Zona Papua. “Kita datang dengan biaya sendiri, ini hasil ayng sangat bagus untuk langka kita selanjutnya dipertandingan berikut,” tutupnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here