Paslon Jhon – Marten Gelar Baksos di Pasar Jibama

0
404
Pasangan Calon Bupati Jhon - Marten Saat Menyambangi Pasar Jibama Guna Melakukan Bakti Sosial Bersama Pendukung Dan Tim Jhon – Marten. (Ema)
Pasangan Calon Bupati Jhon – Marten Saat Menyambangi Pasar Jibama Guna Melakukan Bakti Sosial Bersama Pendukung Dan Tim Jhon – Marten (Ema)

Upayakan Pembenahan Pasar dan Pemberian Modal Usaha


WAMENA (LINTAS PAPUA) – Guna memenuhi aturan yang telah ditetapkan Oleh KPU, maka pasangan Calon Bupati Jayawijaya Jhon Banua dan Calon Wakil Bupati Jayawijaya Marten Yogobi (Jhon – Marten) menggelar bakti sosial.


Bakti sosial yang dilakukan pasangan calon Jhon-Marten bersama massa pendukungnnya serta Tim Jhon-Marten dilakukan, Selasa (20/3/2018) yang ditempatkan di pasar Jibama Wamena Kabupaten Jayawijaya.


Bakti sosial yang dilakukan oleh paslon Jhon-Marten bukan hanya dilakukan di dalam lingkungan pasar saja, melainkan bakti sosial itu juga dilakukan di depan pintu masuk pasar Jibama Wamena.


Kegitan bakti sosial yang dilakukan meliputi, membersihkan parit-parit pembuangan air yang selama ini tersumbat akibat menumpuknya sampah didalam parit, memperbaiki arus aliran air agar jika hujan tidak tergenang.


Selain melakukan pembersihan dalam lingkungan pasar Jibama Wamena, paslon Jhon – Marten juga melakukan diskusi dengan mama-mama penjual asli papua yang mendagangkan hasil jualannya di pasar Jibama, dimana terlihat rasa haru dan senang yang terpancar dari wajah mama-mama penjual asli Papua, sehingga mereka rela dengan senang hati memberikan bingkisan kepada calon Bupati Jayawijaya berupa buah-buahan dan pinang.

Pasangan Calon Bupati Jhon – Marten Saat Menyambangi Pasar Jibama Guna Melakukan Bakti Sosial Bersama Pendukung Dan Tim Jhon – Marten. (Ema)


Calon Bupati Jayawijaya, Jhon Banua, disela-sela kegiatan bakti seosial itu mejelaskan, dari kunjungannya ke pasar Jibama Wamena, pasngan Jhon – Marten melihat masih banyak yang perlu dibenahi, dan jika dirinya bersama Marten Yogobi terpilih nanti, dirinya akan berupaya membenahi pasar Jibama Wamena.


Dijelaskan, pasangan Jhon-Marten akan berupaya memberikan jaminan rasa aman kepada semua pedagang yang beraktifitas di pasar Jibama.
“Tadi mama-mama bilang keamanan yang perlu, karena mama-mama bilang mereka menjual itu tidak tenang, karena sering diganggu oleh anak-anak yang mabuk,” jelas Jhon Banua.


Dikatakan, pasangan Jhon Marten akan membenahi keamanan di Pasar Jibama, dan selain keamanan, Jhon Marten bertekad akan membenahi sarana yang masih dirasakan harus diperbaiki, sehingga mama-mama akan merasa nyaman untuk berjualan di pasar Jibama Wamena.


Menurutnya, setelah keamanan dilingkungan pasar dapat terwujud, Jhon – Marten akan berupaya melakukan penataan yang baik terutama memberikan tempat duduk yang aman bagi mama-mama Papua serta memberikan rasa sejuk bagi mama-mama Papua dengan jalan menjaga kebersihan pasar Jibama Wamena.


“Kami dua bertekad membuat pasar Jibama menjadi pasar yang aman dan Nyaman, sehingga siapa saja yang datang belanja merasa senang,” kata Jhon Banua.


Terkait bantuan usaha, Jhoon Banua memastikan bahwa, dalam program kerja yang telah disusun Jhon-Marten, sudah ditetapkan program bantuan kepada mama-mama pedang asli Papua, selain itu, pasangan Jhon – Marten akan berupaya memberikan pekerjaan bagi anak-anak Dewasa yang selama ini hanya berkeliaran di Pasar Jibama, sedangkan untuk anak-anak kecil akan diberikan pembinaan dan motifasi untuk mereka dapat kembali ke sekolah.


“Saya sangat tidak senang dan menyesal jika kita sebut anak Aibon, karena mereka itu adik-adik saya dan mereka bagian dari kita,” kata Banua.


Kegiatan bakti Sosial yang dilakukan di Pasar Jibama, diawasi langsung oleh Panwas Kabupaten Jayawijaya yang dipimpin langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten Jayawijaya, Fredy Wamo, SE.


Dalam kesempatannya, Ketua Panwas Jayawijaya mengungkapkan, sesuai jadwal yang telah diterima Panwas Jayawijaya, kegiatan bakti sosial yang dilakukan Pasangan Calon Jhon-Marten sudah tepat dan layak, karena jadwal yang dikeluarkan oleh KPU Jayawijaya tersebut telah diplenokan.


Sementara itu, Ketua Tim Sukses Jhon – Marten, Yoram Yogobi memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pasangan calon Jhon Marten yang mempunyai kepedulian untuk datang dan berkunjung ke Pasar Jibama Wamena, sekaligus melakukan bakti sosial dan pembersihan di areal lokasi pasar Jibama juga melakukan diskusi dengan mama-mama pedagang asli papua.


Dikatakan, kehadiran pasangan Calon Jhon – Marten ke Pasar Jibama mendapat sambutan baik dari seluruh pedagang yang ada, karena kedatangan pasangan Jhon-Marten ke pasar Jibama dirasakan sangat bermanfaat.


Dikatakan, dipilihnya Pasar Jibama oleh paslon Jhon-Marten guna mendengar langsung keluhan yang selama ini dirasakan oleh para pedagang yang ada di pasr, dengan begitu semua keluhan dapat ditampung dan nantinya jika masyarakat mempercayakan pasangan Jhon_marten maka semua aspirasi yang disampaikan akan dilaksanakan sesuai dengan program kerja yang sudah ada. (ema)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here