Nomor 10 Persipura Dari Eduard Ivakdalam, Zah Rahan Krangar, Robertino Pugliara dan saat ini Hilton Moreira

0
671
Suasana Persipura saat bermain di Lapangan Mandala, saat melawan Bali United, dengan kemenangan 3 - 1. saat pertandingan sebelumnya. (lintaspapua.com/ Eveerth Joumilena )

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Jelang bergulirnya kick – off Gojek Liga 1 2018, ada beberapa perubahan dalam tubuh Persipura Jayapura, termasuk penggunaan  nomor punggung 10 yang dianggap mempunyai nilai tersendiri.

Nomor 10  terakhir kali digunakan oleh pemain beken Persipura Eduard Ivakdalam sejak pensiun pada tahun 2011, dilanjutkan dengan Zah Rahan Krangar hingga Robertino Pugliara.

“Saya suka nomornya, dan juga saya selalu menggunakan nomor 10, baik untuk Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan sekarang kembali saya menggunakan nomor yang sama dalam tim besar seperti Persipura Jayapura, ini sesuatu yang sangat luar biasa. Namun bukan nomor yang menentukan, seseorang untuk tampil maksimal tetapi ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri saya ketika bergabung dengan tim-tim besar selama saya berkarier di Liga Indonesia,” ujar pemain berkebangsaan Brazil tersebut.

Hilton mengatakan dengan pemberian nomor keramat ini membuat kepercayaan dirinya meningkat dan siap tampil all out bersama Persipura untuk mempertahankan Persipura Jayapura meraih hasil yang terbaik untuk menghadapi Persela Lamongan dilaga pembuka besok/hari ini.

“Masyarakat yang nantinya menilai prestasi saya bagaimana dalam tim ini, tetapi yang pasti bersama dengan Persipura saya akan  berusaha memberikan kemampuan terbaik saya di lapangan untuk mengarungi Liga 1 Gojek  2018 musim ini,” katanya.

Disinggung mengenai dengan lawan yang akan mereka hadapi pada laga perdana, Hilton tidak meremekan tim yang dijuluki Laskar Joko Tinggir itu.

“Pada laga uji coba, kita sudah bertemu dengan mereka dan kita hanya bermain imbang. Semua pemain yang dimiliki oleh Persela Lamongan semuanya bagus – bagus, tapi kami optimis akan mengumpulkan tiga poin di kandang kita ,” tandasnya.

Sementara untuk pertandingan Sabtu Sore  (24/3/2018) di Lapangan Mandala, dengan Persipura Jayapura  menghadapi lawan tim tamu Persela Lamongan  pada Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Hanya berhasil menang tipis 2-1 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam.    (Geis Muguri  / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here