Katahanan Stok Bumbu dan Sayur di Jayawijaya Aman Hingga Lebaran

0
702
Aktivitas Jual Beli Oleh Masyarakat di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Apakah Dana Otonomi Khusus sudah mereka ikut merasakan atau mungkin diberikan???. (Ema)

 

Aktivitas Jual Beli Oleh Masyarakat di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

Sayur dan Bumbu Masih Didatangkan Dari Luar Jayawijaya

WAMENA  (LINTAS ) – Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Dan Perdagangan (Disnakerindag) Kabupaten Jayawijaya melalui Kepala Bidang Perdagangan Disnakerindag Kabupaten Jayawijaya, Arisman Chaniago memastikan stok sayur dan bumbu-bumbu serta seraph dapur masih di datangkan dari luar Kabupaten Jayawijaya.

Penegasan itu disampaikannya, Selasa (20/3/2018) pekan kemarin saat ditemui di pasar Jimaba Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskannya, stok tersebut terpaksa harus didatangkan dari luar Kabupaten Jayawijaya, dikarenakan ketersediaan di Wilayah Jayawijaya belum dapat memenuhi permintaan pasar dan konsumen.

“Produksi lokal belum mampu memenuhi permintaan masayarakat di Kabupaten Jayawijaya,” kata Risman.

Aktivitas Jual Beli Oleh Masyarakat di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya. (Ema)

Untuk stoknya sendiri, Arisman menjelaskan, hingga saat ini stok kebutuhan akan sayur dan bumbu-bumbu di Kabupaten Jayawijaya sangat cukup hingga 3 bulan kedepan.

“Untuk hal ini kami akan memanggil para pedagang untuk melakukan rapat koordinasi sehubungan untuk menyambut hari besar agama Romadhon untuk melihat ketahanan stok di pasar,” kata Arisman.

Dikatakannya, dari laporan yang diterima, hingga saat ini arus distribusi ke Kabupaten Jayawijaya sangat baik dan lancer, sehingga dalam tiga bulan kedepan terlebih dalam menyambut bulan suci romadhon dan lebaran, stok di Kabupaten Jayawijaya tetap terjamin aman. (ema)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here