Polres Jayapura Kerahkan 151 Personil Amankan Peringatan HAS 2018

0
294

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura, mengerahkan 151 personil untuk mengamankan jalannya acara peringatan Hari Air Sedunia (HAS) ke-XXVI tahun 2018, di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/3/2018) kemarin pagi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, S.H, S.IK., M.H., M.Si, melalui Kabag Ops Polres Jayapura AKP Roberth Hitipeuw, S.H, M.H, menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk mengamankan jalannya kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia tahun 2018 di wilayah hukum Polres Jayapura, yang tepatnya dilaksanakan di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Total personil yang kita kerahkan untuk peringatan Hari Air Sedunia Tahun 2018 sebanyak 151 anggota, ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena dihadiri oleh Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR Imam Santoso dan Dirjen PJSDA Tri Widianto,” jelas Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw ketika dikonfirmasi wartawan harian ini, di Lokasi Wisata Pantai Khalkote, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/3/2018) siang.

Ia menjelaskan, 151 personil yang telah dipersiapkan ini, nantinya akan dibagi dua titik yang direncanakan sebagai lokasi tempat kumpul di Dermaga Pantai Khalkote yang nantinya para tamu akan menggunakan speed boat atau perahu untuk menuju lokasi peringatan Hari Air Sedunia dan di Kampung Yokiwa sebagai tempat peringatan Hari Air Sedunia.

“Personil kita bagi di Pantai Khalkote dan di Kampung Yokiwa. Kita akan semaksimal mungkin dalam pengamanan ini agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar,” jelasnya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here