Awali Jalan Santai, Pemerintah dan Masyarakat Rayakan HUT Kab. Keerom ke – 15

444
Pemerintah dan Masyaraat saat Jalan Santai HUT Keerom beberapa waktu lalu. (Arif /HPP)
Jalan Santai HUT Keerom. (Arif /HPP)

Bupati  Markum Buka Rangkaian Kegiatan, Diawali Jalan Santai dan  Masyarakat Keerom Sambut Antusias Berbagai Kegiatan Lomba 

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Kabupaten Keerom bakal merayakan HUT-nya yang ke-15 pada tanggal 12 April mendatang. Menandainya, Bupati Keerom melakukan pembukaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT kali ini dengan jalan santai bersama jajaran TNI, Polri, SKPD dan masyarakat Keerom, kemarin (22/3).

Kegiatan jalan santai kali ini mengambil rute Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kab Keerom hingga ke Kantor Otonom (Kantor Bupati) baru di Arso Swakarsa, dengan jarak sekitar 5 km. Turut serta pada kegiatan jalan santai ini, Wakapolres Keerom, Kompol Ridwan, Ketua DPRD Keerom yang diwakili Ketua Komisi C, Bambang Mujiono, para Komandan/Wadan Satgas Pamtas RI-PNG dan pelajar dari SD hingga SMU, serta kelompok masyarakat lainnya.

Pada saat melepas melepas peserta jalan santai, Bupati Keerom mengemukakan bahwa dalam rangka HUT Keerom ke-15, maka Pemkab Keerom menggerakan dan menggeliatkan lagi kegiatan olahraga di Keerom.

‘’Saat ini di Keerom telah ada 26 cabang olaharaga, maka kita bagi 11 cabang saat ini kita lombakan di HUT Keerom ke-15, sementara sisanya akan dilaksanakan saat HUT RI nanti,’’ungkapnya saat membuka keguiatan jalan santai, kemarin.

Bupati Keerom, Muh. Markum SH, MH, MM. (Arif /HPP)

Ia juga menjelaskan,  bahwa minat masyarakat untuk mengikuti lomba yang digelar dalam rangka HUT tahun ini juga sangat baik. ‘’Untuk cabang futsall saja, saat ini ada 43 tim yang mendaftar dari SKPD, ini kalau ada tambahan dari kampung-kampung di Keerom tentunya akan lebih banyak, sementara lapangan futsal di Keerom ada 2 yang beroperasi, ini tentunya kita perlu perhitungkan,’’lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengemukakan bahwa untuk pelaksanaan PON XX di Papua, Kab Keerom telah meloloskan dua atletnya untuk berlaga diajang nasional tersebut. ‘’Ada satu karateka dan satu pesilat dari PIR yang lolos, dan saat ini mereka sedang mengikuti TC tingkat Papua,’’lanjutnya lagi.

Sementara itu, Koord Sie Acara Panitia HUT, dalam sambutannya mengemukakan bahwa selain jalan santai, panitia juga akan menggelar touring dari Keerom hingga Holtekamp pada tanggal 7 April, lalu komunitas motor traill ‘Trabas’, dan beberapa kegiatan lomba lainnya.

Usai jalan santai yang diikuti sekitar 700 –an orang yang finish di halaman Kantor Dinas Otonom Pemkab Keerom, dilakukan panggung hiburan. Kemudian pada siang harinya dilakukan kegiatan keagamaan. Untuk agam Islam digelar pengajian di Masjid Nurul Huda, sedangkan untuk agama kristen digelar ibadah syukur di Aula Kantor Bupati Keerom. (Arif / Koran Harian Pagi Papua)