Wali Kota BTM Ajak Lakukanlah Pelayanan Dengan Kasih dan Hati

0
55
BTM saat tatap muka bersama Klasis GKI Keerom di Kantor Klasis GKI Keerom.  (Elsye Sanyi / HPP)

 

JAYAPURA (LINTAS  PAPUA) – Dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab terhadap pelayanan kepada masyarakat, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan lakukanlah pelayanan itu dengan kasih dan hati.

Hal itu ditegaskan Mano dalam acara tatap muka bersama Klasis GKI Keerom, di Kantor Klasis GKI Keerom, Selasa (20/3/2018) kemarin.
Diungkapkannya, dalam melaksanakan tiga fungsi pemerintahan yaitu pelayanan atau diakonia, pengaturan dan pengawasan, Tuhan taruh dihatinya untuk membuat program-program kerja kepada masyarakat guna kesejahteraan rakyatnya.
“Sehingga yang saya minta Tuhan kasih hikmat bagi saya untuk merubah Kota Jayapura menjadi lebih baik,” ucapnya dihadapan para Pendeta dan Vicaris se-Klasis GKI Keerom.
Mano mengakui semua perubahan besar yang terjadi di tanah Port Numbay itu semata-mata karena campur tangan Tuhan menolong dirinya sebagai orang nomor Kota Jayapura.
Dibuktikannya, dengan meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura sebesar Rp.186 milyar yang sebelumnya hanya Rp. 20 milyar.
Serta peningkatan APBD Kota Jayapura dari Rp. 200 milyar, saat ini menjadi Rp. 1,3 trilyun.
“Itu semua karena cinta kasih Tuhan. Tuhan yang sudah memilih, menetapkan dan Ia juga yang akan mengawal,” paparnya.
Hal itu telah sesuai dengan motto Kota Jayapura yaitu Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Nama Tuhan, serta visinya beriman, mandiri, sejahtera, modern berbasis kearifan lokal, yang juga didasarinya pada Kitab Yeremia 33:9 dalam membangun Kota Jayapura.
Untuk itu, Mano berpesan kepada Pendeta dan Vicaris se-Klasis GKI Keerom lakukanlah apa yang kita kerjakan itu semua untuk Tuhan.
“Jaga dan layani domba-domba (umat) kita dengan baik, tingkatkan pelayanan diakonia kepada mereka dengan terus melakukan kunjungan-kunjungan,” pesannya.
Adapun acara tersebut diawali dengan ibadah, yang diikuti oleh beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemkot Jayapura bersama Ketua Klasis GKI Keerom dan jajarannya. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)